UNBK MAN3 Siapkan Ratusan Komputer

Palembang, jurnalsumatra.com – MAN 3 Palembang menyiapkan 110 komputer untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Selain itu, MAN 3 menyiapkan 2 genset untuk mengantisipasi pemadaman listrik saat ujian berlangsung.

Kepala MAN 3 Palembang Tugino mengatakan, UNBK MA berlangsung pada 9-12 April. Tahun ini MAN 3 Palembang untuk pertama kali melaksanakan UNBK. “Pada UNBK tahun ini kita menyiapkan 100 komputer utama dan 10 komputer cadangan,” ujarnya di ruang kerjanya, Jumat (9/3/2018).

Tugino menjelaskan, jumlah siswa kelas 12 yang mengikuti UNBK sebanyak 301 siswa. “Simulasi ketiga UNBK akan dilaksanakan pada 12-14 Maret. Pada simulasi nanti juga akan dilakukan geladi bersih untuk memastikan kesiapan siswa mengahadapi UNBK,” bebernya.

Tugino menambahkan, untuk menghadapi UNBK pihaknya juga sudah menyiapkan 2 genset. Genset ini disiapkan untuk mengantisipasi jika terjadi pemadaman listrik. “Kendati demikian, kita berharap pada 9-12 April PLN tidak melakukan pemadaman listrik,” ucapnya.

Tugino mengungkapkan, karena ini tahun pertama pelaksanaan UNBK, pihaknya menghimbau agar siswa mempersiapkan diri semaksimal mungkin. “Kita sudah melakukan jam pelajaran tambahan sejak Februari. Sehingga usai pelaksanaan jam belajar mulai 07.00-13.30 WIB. Kemudian dilanjutkan jam pelajaran tambahan hingga pukul 16.30 WIB. Siswa juga kita himbau agar mengikuti bimbingan belajar agar lebih siap lagi menghadapi UNBK. Selain itu, siswa juga kami himbau agar menjaga kesehatan ” pungkas Tugino. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + twelve =