Upacara Hari Bhayangkara Dilaksanakan Diruang Rudal

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat diruang Rudal Ops Polres Lahat, pada Rabu (01/07/2020) kemarin, dipimpin langsung Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA, melaksanakan upacara Hari Bhayangkara yang ke-74 tahun.

Acara tersebut, digelar sejak pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 09.45 WIB diruang Rudal melalui Virtual dari Mabes Polri dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-74 tahun.

Turut hadir dalam upacara itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H.Haryanto SE MM, Sekda Lahat Januarsyah Hambali SH MM, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Lahat Yoga Nugroho SH MH, Kajari Lahat Fikriansyah SH MH, Kasdim Lahat Mayor Inf Agus Salim, Wakapolres Kompol Budi Santoso S.Sos, Kaban Kesbangpol Pemkab Lahat, Kasat Pol PP dan Damkar Lahat, Fauzan Choiri Denin AP MM, Kadishub Pemkab Lahat Drs H Sutoko MM, tamu dan undangan lainnya.

Usai melakukan upacara HUT Bhayangkara yang ke-74 tahun dan upacara kenaikan pangkat 41 anggota Polres Lahat, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tama antara Kapolres Lahat dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lahat serta penyampaian ucapan terimakasih kepada para tamu dan undangan yang ada.

Lalu, kejutan yang telah disiapkan sebelumnya oleh Kodim 0405 Lahat yaitu, “Nasi Tumpeng” yang dibawa langsung PASI Ops Kodim 0404 Lahat dan perwakilan anggota Makodim 0405 Lahat, guna diserahkan kepada Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA.

Dalam arahannya, Kapolres Lahat mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh personil Polres Lahat di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-74 tahun. “Semoga tetap dapat melindungi, mengayomi, melayani masyarakat sebagai Motto dari Kepolisian Republik Indonesia” pesannya.

Tidak lupa, Irwansyah mengucapkan banyan terimakasih kepada unsur FKPD Kabupaten Lahat atas kerjasama dan dukungan Kepolres Lahat serta memaparkan program Kapolda Sumsel tentang kepedulian Polda dan Polres terutama penanganan Pandemi Covid 19.

“Program Kapolda Sumsel yakni, mencanangkan desa tangkal Covid 19 yang mana setiap desa wajib ada posko Covid 19. Desa ketahan pangan dengan maksud membuat cadangan pangab disetiap daerah, dan posko kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu,” tambahnya.

Terakhir disampaikannya, dalam rangka Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2020, Polres Lahat telah melaksanakan serangkaian kegiatan baik Bakti Sosial, Bantuan Sosial (Bansos) dan, melakukan Donor Darah. (Din)