Upacara Sumpah Pemuda Biak Digelar Senin

     Biak, jurnalsumatra.com – Peringatan upacara hari sumpah pemuda 28 Oktober 2017 ke-89 di Kabupaten Biak Numfor, Papua digelar pada  Senin 30 Oktober karena bertepatan dengan apel gabungan Pemkab Biak Numfor.
Informasi diperoleh Antara, Sabtu, disebutkan pengunduran jadwal upacara hari Sumpah Pemuda pada Senin 30 Oktober karena pada Sabtu 28 Oktober merupakan hari libur kerja perkantoran pemerintah daerah setempat.
“Sesuai petunjuk dan informasi Ketua DPD KNPI Biak Jemmy Krobo pelaksanaan peringatan upacara hari sumpah pemuda 28 Oktober 2017 diundur pada Senin mendatang, ya ini bersamaan dengan apel gabungan Pemkab Biak Numfor,” ungkap Fungsionaris DPD  KNPI Biak Numfor Neneng dihubungi di Biak, Sabtu.
Ia mengatakan sesuai kegiatan setiap tahun hari sumpah pemuda  digelar peserta yang akan mengikuti upacara Sumpah Pemuda di antaranya ormas kepemudaan, ASN, pelajar, mahasiswa serta prajurit TNI/Polri dan Satpol PP.
Sementara itu, di halaman perkantoran Bupati Biak Numfor Jalan Majapahit distrik Samofa sejak Jumat malam sudah dipasangi bendera organisasi KNPI dan bendera ‘merah putih’.
Hingga Sabtu pukul 08.30 WIT lokasi tempat upacara lapangan apel kantor Bupati Biak sudah disiapkan untuk mengelar upacara hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017.
Peringatan hari sumpah pemuda ke-89, tanggal 28 Oktober 2017 mengangkat tema Nasional “Pemuda Indonesia berani Bersatu”.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × five =