Usai Dilantik, 122 PTPS di Pedamaran Ikuti Bimtek

Kayuagung, Jurnalsumatra.com –  Sebanyak 122 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), mengikuti pelatihan bimbingan Teknik (bimtek) sekaligus pelantikan di Balai Desa Pedamaran, Senin(25/3).


Ketua sekretariat Iswadi SE dalam keterangannya, menjelaskan pelantikan pengawas TPS ini sebanyak 122 orang berdasarkan SK No.01/Panwascam/Pedamaran/2019.


Pemberian SK tersebut secara simbolis kepada perwakilan PTPS yakni Rhafed Ramandanu, Anton Hilman dan Sumarni.Sedangkan Ketua Panwascam Pedamaran Rolan Fahrudin SH dalam sambutannya, mengucapkan selamat bergabung dalam tugas yang mulia ini, dia mengharapkan kepada para pengawas yang baru di lantik kiranya dalam menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta selalu berpedoman UU no 5 tahun 2017, Peraturan KPU no.3 tahun 2019, serta Pedawaslu no 2, 3, dan 4.


“Kalian merupakan ujung tombak keberhasilan pelaksanaan proses pemilhan DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPRD Pusat, DPD dan Presiden nanti,” maka jaga Solidaritas, Integritas dan Profesional, pesan Rolan.


Kemudian setelah pelantikan dilanjutkan dengan bimbingan teknis oleh pemberi materi Rohmadi SPd dari Devisi SDM serta Ausef Arifin S.Sos dari Devisi Penindakan dan Pencegahan Panwascam Kecamatan Pedamaran. (Heri)