Usai Pelantikan, AMPATI Gelar Seminar dan Buka Bersama

Palembang, Jurnalsumatra.com – Pelantikan kepengurusan yang ke VI periode 2019-2020, Aliansi Mahasiswa Pantai Timur (AMPATI) sekaligus menggelar seminar dan silaturahmi di gedung Dewan Perwakilan Daerah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Minggu (12/5).

AMPATI merupakan perkumpulan Mahasiswa dan Mahasiswi asli pantai timur yang berasal dari berbagai Universitas.

Menurut Faisal Tanjung selaku ketua AMPATI, pelantikan yang bertema ‘Seguguk Serasan AMPATI untuk Pantai Timur’ bertujuan untuk membangun semangat dalam berorganisasi terutama menyatukan lima kecamatan yang ada di wilayah pantai timur.

“Kami ingin membangun semangat para pemuda pantai timur terutama para mahasiswa dan mahasiswi untuk lebih memperjuangkan wilayah pantai timur dari ketertinggalannya baik dibidang infrastruktur atau yang lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Faisal, selain pelantikan acara juga diisi dengan kegiatan seminar dan buka bersama demi menjalin silaturahmi dan merekrut kembali, sekaligus memperkenalkan bahwa organisasi AMPATI masih aktif.

“Disini kita juga mengundang organisasi kemahasiswaan yang berasal dari daerah lain, seperti POSELA, PGK, dan organisasi daerah OKU, IBNU, untuk mempromosikan AMPATI,” jelasnya.

Faisal juga mengatakan visi dan misi dari AMPATI adalah untuk menjaga sekaligus mempersatukan lima kecamatan yang ada di pantai timur.

“Saya harap dengan hadirnya AMPATI dapat mendorong terbentuknya Kabupaten baru, mari sama-sama rapatkan kembali barisan dalam membangun pantai timur, karena kami selama ini tidak pernah menikmati pembangunan baik infrastruktur jalan maupun fasilitas umum lainnya dari pemerintah, untuk itu kami harus memperjuangkan hak-hak rakyat pantai timur,” tandasnya.

Sementara itu Tokoh Pantai Timur Abdiyanto SH MH, berharap dengan dilantiknya kepengurusan AMPATI, agar dapat menjadi wadah dan berjalan sebagaimana semestinya sehingga mepersatukan masyarakat dan mahasiswa untuk bersama memajukan pantai timur kedepan.

Hal senada dikatakan Tokoh Masyarakat Pantai Timur Nanda SH, berharap agar AMPATI dapat terjun kelapangan melihat kondisi pembangunan, serta melakukan pertemuan secara intensif ketingkat kecamatan dan desa desa, sehingga masyarakat dapat mengenal AMPATI.

Ditambahkan Nanda, dengan demikian AMPATI juga bisa melihat langsung apa yang diharapkan oleh masyarakat dan menyuarakannya.

Kegiatan ini dihadiri Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-Perjuangan), Abdianto Fikri SH.,MH, Ike Mayasari SH., MH dan juga Politisi dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Nanda SH, serta Mayasari M.Pdi dari Akademisi, dan Susilo Siswanto S.Sn., M.Sn dari kalangan seniman, yang sekaligus menjadi narasumber pada kegiatan seminar dan silaturahmi. (ata)