Usai Ribut Tertangkap Bawa Pistol Rakitan

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com – Informasi yang berhasil dihimpun jurnalsumatra.com tadi pagi, Rabu (18/7/2018) telah terjadi keributan yang berawal dari antar sesama pengendara yang saling serobot kendaraan di pintu perlintasan kereta api Desa Sigam, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim.

Ketika keributan berlangsung, warga melihat pelaku yang merupakan salah seorang penumpang sepeda motor membawa Senpira, karena merasa terancam warga tersebut menghubungi pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Gelumbang.

Tak menunggu waktu lama, anggota Polsek Gelumbang di bawah pimpinan Kanit Reskrim Ipda. Hamdani langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Saat tiba di lokasi, pelaku sudah menghilang sehinga dilakukan pencarian dengan ciri-ciri dari warga, dan tidak lama kemudian petugas Polisi berhasil mengamankannya di daerah Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim. Berikut senpira yang didapat petugas dari tangan Wahidin saat digeledah.

Diketahui pelaku yang membawa Senjata Api Rakitan (Senpira), Wahidin (26) warga Desa Teluk Kijing, Kecamatan Teluk Kijing, Kabupaten Muba.

Kapolres Muaraenim, AKBP. Afner melalui Kapolsek Gelumbang, AKP. Indrowono, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tersangka ditangkap karena membawa Senpira. Dan, atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 1 ayat (1) UU Darurat No 12 tahun 1951. (DAFRI. FR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + six =