Uskup Manado Harapkan Umat Jadi Pembawa Damai

   Tomohon, jurnalsumatra.com – Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC mengatakan “Puncak Perayaan Yubileum Gereja Katolik Bertumbuh Kembali” menjadi momentum bagi umat menjadi pembawa damai.
“Perayaan ini juga menjadi suatu refleksi bagi kita untuk menjadi pembawa kabar gembira bagi sesama,” kata Uskup di Tomohon, Selasa.
Sebelum perayaan ekaristi, sekitar 15.000 umat dari tujuh paroki di Kevikepan Tomohon melakukan perjalanan ziarah di Gereja Bunda Hati Kudus Yesus Woloan.
Perayaan ekaristi dipimpin oleh Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC dan Uskup Emeritus Mgr Joseph Suatan MSC didampingi Vicarius Episcopalis Tomohon Pst Albertus Imbar Pr dan para pastor dari tujuh paroki kevikepan Tomohon.
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman yang menghadiri acara tersebut mengatakan, gereja adalah wadah atau organisasi yang memiliki kharisma sorgawi untuk meningkatkan mengembangkan potensi atau talenta umat sebagai suatu karunia yang dianugerahkan Tuhan.

    “Gereja Katolik sudah hadir menjadi peletak dasar kekristenan di Minahasa dan sekitarnya yang sekarang kita kenal dengan Keuskupan Manado sejak tahun 1563,” jelasnya.
Wali Kota menambahkan, perayaan yubileum merupakan kesempatan yang baik untuk pembaharuan hidup bergereja dan penataan kembali karya-karya pastoral keuskupan Manado.
“Perayaan ucapan syukur ini harus diikuti dengan komitmen, tekad dan semangat untuk lebih meningkatkan kualitas iman dan pelayanan melalui kegiatan yang memberikan manfaat bagi seluruh umat,” harap Wali Kota Jimmy.
Hadir dalam acara tersebut antara lain para Suster, frater dan bruder, Wakapolres Tomohon Kompol Joice Wowor, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Simon Rawis STh MPdK, Pengurus Gerakan Pemuda Anzor Sulut yang juga mewakili Mesjid Nurul Imam Kampung Jawa Tomohon Ustad Zamroni Khan, Sekretaris Umum Panitia Drs Ventje Karundeng, umat serta undangan dari denominasi agama di Kota Tomohon.(anjas)

Leave a Reply