USU Pecahan Rekor Muri Melalui Senam Ahooi

Medan, jurnalsumatra.com – Universitas Sumatera Utara berhasil memecahkan rekor MURI dan meraih Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia, melalui Senam Ahooi Peserta Terbanyak dengan Mengenakan Sortali, di Stadion Mini USU, Medan, Provinsi Sumatera Utara.

  Senior Manajer MURI Awan Rahargo di Medan, Senin, mengatakan pada hari ini di Stadion Mini Universitas Sumatera Utara (USU), Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) telah menyaksikan kegiatan pencatatan rekor Senam Ahooi Peserta Terbanyak dengan Mengenakan Sortali.

  Pemrakarsa pemecahan rekor itu Universitas Sumatera Utara, usulan peserta berjumlah 9.000 orang, sedangkan realisasinya 9.231 orang. Rekor tersebut tercatat dengan nomor
  9122/R.MURI/VIII/2019.

  Hal-hal lain acara itu diselenggarakan pada program Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Sumatera Utara TA 2019-2020.

  Pada acara tersebut, Senior Manajer MURI, Awan Rahargo menyerahkan Piagam Penghargaan Museum Rekor-Dunia Indonesia kepada Universitas Sumatera Utara yang diterima langsung oleh Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH.

  Dalam kesempatan tersebut, usai kuliah umum Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko memberikan foto-foto jenis narkoba kepada Rektor USU Runtung Sitepu agar dapat diketahui mahasiswa di lingkungan perguruan tinggi negeri itu. (anjas)