Wabup Apresiasi Kodim Laksanakan Komsos

Lahat, jurnalsumatra.com – Jajaran anggota dan perwira Kodim 0405 Lahat dipimpin langsung Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi melaksanakan kegiatan Komunikasi Aosial (Komsos) dengan aparat Pemerintah dengan Tema”Sinergitas Membangun Bangsa”

Acara tersebut, dilaksanakan pada Senin (13/07/2020) yang dipusatkan di Gedung Juang Kodim 0404 Lahat, yang diikuti seluruh anggota, perwira, dan, ibu ibu Kartika Kodim 0405 Lahat dan tamu undangan lainnya.

Turut hadir dalam kegaiatan itu, Dandim 0405 Lahat dan jajaran, Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE.MM, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA, Ketua Pengadilan Negeri Lahat Yoga Dwi Nugroho SH MH, Kejari Lahat yang di wakili Kasi Intel Faisyal Basni SH, Kakamenag Lahat Rusidy Ja’far, SKPD, Camat, Kades dan perwakilan kades Pagar Alam kades Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi menyampaikan terimakasih kepada  undangan di komunikasi sosial dalam rangka sinergitas untuk membangun bangsa.

Dijelaskan Sungudi, dilaksanakannya kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali akan kewajiban sebagai warga Negara sebagai seorang yang diberi amanah oleh Negara untuk selalu berbuat yang terbaik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai dengan tema “Membangun Bangsa di Wilayah kita”

Untuk diketahui, sambungnya, kegiatan Komsos dalam rangka mendukung pemerintahan Kabupaten Lahat dan mendukung pembangunan, mengajak seluruh komponen khususnya aparat pemerintah baik TNI Polri dan instansi vertikal bekerjasama bersinergi untuk membangun Lahat dan mensejahterakan masyarakat. 

“Kegiatan komunitas sosial bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan silaturahmi antara rakyat dan aparat pemerintahan, Bersinergis serta rasa nasionalisme di Kabupaten Lahat dalam rangka mewujudkan Lahat bercahaya,” ujar Sungudi.

Dandim 0405 Lahat dalam kegiatan juga mengapresi Pemerintah kabupaten Lahat, Polres bersama masyarakat desa yang berinovasi di ketahanan pangan adanya program kampung tangkal. 

“Kita sama-sama berharap kedepan hubungan tetap terjalin dan terwujudnya komunikasi yang baik untuk kemajuan pembangunan di  Kabupaten Lahat serta bahu membahu bekerja sama dengan masyarakat dan Instansi terkait tingkat Desa,” pesan Dandim 0405 Lahat.

Pandemi Covid-19 dengan tidak bosan bosan selalu mengingatkan jajaran,  masyarakat, untuk patuhi protokol kesehatan. pakai masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, pola hidup sehat dan makan vitamin C. “Mari  bersama bersinergis mencegah penyebaran covid dan menerapkan protokol kesehatan. serta di musim kemarau bersinergis mencegah kebakaran hutan,” pungkasnya.

Sementara, Wabup H.Haryanto SE MM menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Kodim 0405 Lahat.

“Atas nama Pemkab Lahat mengucapkan terimakasih kepada kodim 0405 Lahat dalam komsos untuk kabupaten Lahat yang lebih baik lagi, Insyaallah dengan sinergitas bergandeng tangan pembangunan dan kesejahteraan akan terwujud,” ucap Wabup dengan memberikan senyuman. (Din)