Wabup Badung: Semangat Perjuangan Pahlawan Inspirasi Bersatu

     Mangupura, Bali,jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Badung, Bali, I Ketut Suiasa, menilai semangat perjuangan para pahlawan yang sudah berhasil mewujudkan kemerdekaan Bangsa Indonesia saat ini, dapat memberi inspirasi bagi masyarakat untuk bersatu dalam membangun negara.
“Mari bersatu padu bergerak dengan visi yang sama, sehingga cita-cita luhur para pendahulu ingin mewujudkan bangsa dan negara yang maju, cerdas dan berdaya saing dapat wujudkan,” kata Suiasa dalam siaran pers di Mangupura, Sabtu.
Oleh karena itu, Suiasa mengajak seluruh komponen masyarakat dan generasi muda khususnya di Kabupaten Badung untuk selalu menjaga kekompakan didalam masyarakat di Kabupaten Badung.
“Dengan solidaritas dan soliditas ini kita bisa membangun sinergi antara elemen-elemen masyarakat, sinergi dengan komponen-komponen pembangunan kita untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Badung,” katanya.
Dalam memperingati Hari Pahlawan 10 November 2017 di Lapangan Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala (10/11), ia
mendorong seluruh komponen masyarakat di daerahnya agar selalu mengenang jasa-jasa para pendahulunya dan melanjutkan apa yang menjadi perjuangan pahlawan dengan membangun negeri ini lebih baik.
“Pemikiran-pemikian sempit yang mengaburkan persatuan dan kesatuan bangsa harus dikikis habis dari muka bumi Indonesia. Apabila tidak dilakukan tentu akan mengancam keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia,” ujar Suiasa dalam siaran pers di Mangupura, Sabtu.
Dalam amanat Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa mengatakan, seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang para pahlawan dan perintis kemerdekaan serta para pendiri Republik Indonesia.
Perjuangan para pendahulu kita dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan mereka kita sekarang dapat menikmati hidup di Bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, sederajat dengan bangsa lain.
“Kemerdekaan telah diraih, maka kita sekarang harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur. Untuk itulah tema Hari pahlawan tahun 2017 ini adalah memperkokoh persatuan membangun negeri,” ujar Suiasa.(anjas)

Leave a Reply