Wabup Buka Kejuaraan Panjat Tebing

MUARAENIM, Sumsel, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Muaraenim, H Juarsah SH besrta Dinas Pemuda dan Olaraga dan Ketua FPTI Sumsel dan Ketua FPTI Kabupaten Muaraenim membuka kejuaraan lomba panjat tebing Bupati Cup ll tahun 2018 yang bertempat di stadion GOR Pancasila Muaraenim.

“Perlombaan panjat tebing ini bertujuan sebagai wujud realisasi pembinaan prestasi olah raga panjat tebing di Kabupaten Muaraenim dalam  persiapan Porprov di prabumulih dan langkah awal rekrutment atlit pelatih juri se-Indonesia sebagai motivator penggerak kegiatan masyarakat olah raga panjat tebing yang lebih baik di masyarakat,” ungkap ketua FPTI Sumsel, Rizal Lubis SH, Selasa (9/10/2018), kemarin.

Menurutnya, sebagi contoh atlit ternama dari Sumsel di Asian Games telah berhasil mengharumkan nama baik Sumsel yang membawa medali emas dalam ajang olahraga terbesar di benua Asia itu.

“Masyarakat Sumsel sangat bangga dan berayukur, karena di Asian Games kemarin, kita atlit Sumsel sudah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional dengan berhasil mendapatkan medali emas,” tambah Lubis.

Sementara, Wakil Bupati Muaraenim H Juarsah SH menyampaikan, Pemerintah berterima kasih kepada para peserta atlit panjat tebing yang sudah hadir dalam kejuaraan ini.

“Junjung sportifitas dan selamat bertanding. Kedepan Insya Allah, akan kita tingkatkan penggemar olahraga panjat tebing, apalagi kejuaraan ini sebagai bentuk untuk mencari bibit bibit atlit Sumsel, guna mengharumkan nama Muaraenim, ” pungkasnya. (Syah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × five =