Wabup Buka Peringatan HUT IBI ke 68

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke 68 Tahun dan seminar sehari dengan Thema ” Bidan Melindungi Hak kesehatan Reproduksi Pemberdayaan Perempuan Dan Optimal Kebidanan (Midwife Defenders of Work).”

Pada Rabu (30/10/2019), pukul 11.00 wib bertempat di Ballroom Hotel Emersia Batusangkar, Jalan Prof Dr Hamka, Jorong Parak Juar Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat. 

Hadir Dalam acara tersebut adalah, Bupati Tanah Datar diwakili Wakil Bupati Tanah Datar H Zuldafri Darma SH, Dandim 0307/TD,diwakili Kasdim 0307/TD,Mayor Inf Munawar, Ketua PD IBI Propinsi Hj.Syahninar AMD,Keb,S.IP, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar, Dr.Yesrita Zedrianis M.KES, Kepala BPJS Cabang Payakumbuh Erwin Fadillah, Perwakilan Dokter se Kota Batusangkar, Bidan-bidan Se Kabupaten Tanah Datar.

Jumlah seluruh Peserta Yang hadir L/K sebanyak 500 orang.

Sambutan Ketua ikatan Bidan Kabupaten Tanah Datar,Ibu Sri Mulyati SKM mengatakan, Dalam usia Yang ke 68 Tahun ini diharapkan para Tenaga Bidan dituntut propesional ya dalam melayani masyarakat dibidang Kesehatan. Dalam seminar nantinya ambilah ilmunya Gina propesi Bidan untuk menambah ilmu dalam pelayanan kepada masyarakat. Tenaga Bidan dalam 6 Tahun kedepan harus mengikuti jenjang propesi agar bisa mendapat ijin untuk membuka praktek Umum.

Diharapkan para Tenaga Bidan jangan hanya menuntut haknya saja. Renungkanlah pamrihnya sebagai seorang Tenaga Bidan guna menyelamatkan kesehatan masyarakat.

Berharap kepada Pemerintah Daerah mendukung Dan memperhatikan kesejahtraan para Tenaga Bidan Yang didaerah.

Sambutan dan arahan Wakil Bupati Tanah Datar, H. Zuldafri Darma SH sekaligus membuka seminar IBI Dengan Thema “Bidan Melindungi Hak kesehatan Reproduksi Pemberdayaan Perempuan Dan Optimal Kebidanan” (Midwife Defenders of Work)

Dalam hal ini Wabup sampaikan, Kita sudah lama sekali mengharapkan bertatap muka langsung Dengan Tenaga Bidan untuk mengutarakan hambatan dan kesenjangan dalam menjalankan tugasnya sehari-hari sebagai Tenaga Kesehatan. Pemerintah Tanah Datar sangat mengapresiasi acara seminar dan HUT IBI ke 68 Tahun 2019. Peran Bidan sangat penting di tengah-tengah masyarakat,terutama membantu dalam proses persalinan Ibu-ibu Yang akan melaporkan.

Renungkanlah dan hayatilah apa Yang terkandung didalam lirik lagi Himne Bidan tadi Yang dinyanyikan bersama. Harapan bagaimana ilmu dan ketrampilan para Bidan tersebut dapat diaplikasikan dalam perbuatan dalam tugasnya sebagai pelayan Kesehatan kepada masyarakat dengan senyum dan santun. Jadikan acara HUT IBI ini ,menjadi momentum silatuhrahmi antar Tenaga kesehatan Bidan se Kota Batusangkar Yang kurang lebih berjumlah L/K 500 orang peserta.

Lagu Mars ikatan Bidan Indonesia dan Pemotongan Kue HUT IBI ke 68 Dilanjutkan seminar.

Saat ini acara masih berlangsung  Dengan agenda seminar sehari Yang diikuti oleh Dokter dan Bidan se Kota Batusangkar.

Pukul 13.00 Wib rombongan Forkopimda Kabupaten Tanah Datar,meninggalkan Hotel Emersia,Selama berlangsungnya Kegiatan berjalan tertib dan lancar. (Myt)