Wabup Irup Hari Sumpah Pemuda

Banyuasin, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Banyuasin H Slamet SH menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91, Hari Kesaktian Pancasila ke-54 dan Hari Olahraga Nasional ke-36 yang di gelar di Halaman Kantor Bupati Banyuasin, Senin (28/10/2019).

Hadir dalam acara ini,  Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, SH., M.Si, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar, SIK, Danyon Zikon 12/KJ Letkol Czi Trisnu Nopawa , Sos, M.Si , Kejari Banyuasin Mochamad Jefri, SH., M.hum, Sekda Banyuasin Dr H M Senen Har, S.Ip., M.Si, Kepala OPD Pemkab Banyuasin serta tamu undangan.

Selaku inspektur upacara H Slamet membacakan amanat  peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 Hari Kesaktian Pancasila ke 54 dan Hari Olahraga Nasional ke 36 dengan mengusung  tema bersatu kita maju yang diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang telah diterapkan 1928 pada sumpah pemuda bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

“Dihari sumpa pemuda ini dengan tema bersatu kita maju selaras dengan Banyuasin Bangkit, dimana para pemuda ini diharapkan dapat meneruskan perjuangan dan cita-cita bangsa ,”ucapnya.

Ditambahkan Slamet, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau satu sisi yang memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya dan daya saing

Namun pada sisi lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif bagi pemuda yang bersifat deskriptif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas yang dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Para pemuda-pemudi ini harus  dibekali dengan Ahlak, ilmu pengetahuan dan teknologi agar terhindar dari dampak negatif budaya asing,”tegasnya. (BIO)