Wabup Lepas 174 Mahasiswa STIE Selero KKN

Lahat, jurnalsumatra.com – Bertempat dihalaman Pemerintahan Daerah (Pemkab) Kabupaten Lahat, pada Rabu (5/02/2020) sebanyak 174 Mahasiswa/i Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Selero Lahat, dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) Lahat H Haryanto SE MM MBA.

Pelepasan ratusan Mahasiswa/i STIE Selero Lahat ini, guna mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) diwilayah Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten Lahat.

Ketua STIE Serelo Lahat, Syukri SE MSi dalam laporannya mengatakan, pelaksanaan KKN STIE Serelo Lahat merupakan angkatan ke XXIII yang diikuti sebanyak 174 mahasiswa.

“KKN ini, merupakan salah satu langkah mahasiswa dalam melakukan pengabdian bagi masyarakat. Dan hari ini, mahasiswa STIE Serelo Lahat kita terjunkan ke desa di Kecamatan Pagar Gunung,” jelas Syukri.

Menurut Ketua STIE Selero Lahat, ada 20 desa Kecamatan Pagar Gunung yang akan disambanggi oleh mahasiswa STIE Serelo Lahat. “Nah, dari 20 desa tersebut, nantinya, adik adik mahasiswa STIE Serelo Lahat akan melakukan berbagai kegiatan, baik fisik maupun non fisik,” tambah Syukri lagi.

Sementara, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA mengucapkan terima kasih kepada STIE Serelo Lahat yang sudah menerjunkan mahasiswa nya dalam mengikuti KKN di Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat.

“Pemerintah Daerah (Pemda) Lahat siap mendukung dunia Pendidikan di Kabupaten Lahat. Karena STIE Serelo Lahat sudah membantu pemerintah terutama dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM),” ucap H Haryanto.

Tak hanya itu saja, dirinya meminta kepada mahasiswa STIE Serelo Lahat yang melaksanakan KKN di Kecamatan Pagar Gunung untuk dapat melaksanakan tugasnya untuk turun langsung ditengah – tengah masyarakat.

“Membaurlah dengan masyarakat, dan jalankan Kuliah Kerja Nyata dengan baik. Karena, apabila KKN adik adik lakukan dengan sempurna, maka pengalaman atau wawasan akan adik adik dapat. Saya harapkan agar STIE Serelo Lahat kedepan terus maju dan berkembang,” tukas Wabup Lahat dalam pidatonya. (Din)