Wabup Minahasa minta masyarakat tingkatkan rasa nasionalisme

Tondano, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati (Wabup) Minahasa, Robby Dondokambey meminta agar masyarakat meningkatkan rasa nasionalisme sebagai anak bangsa.

  “Menyambut HUT RI ke-75, saya ingin segenap masyarakat untuk lebih menanamkan rasa nasionalisme, apalagi di tengah pandemi COVID-19 saat ini,” kata Dondokambey, saat membuka kegiatan perayaan HUT ke-75 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Minahasa di  Tondano, Jumat.

  Wabup Dondokambey meminta agar masyarakat yang ada di Kabupaten minahasa untuk dapat terus meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta.

  “Saat pandemi ini seluruh masyarakat Indonesia diharapkan agar dapat menghentikan sejenak seluruh aktivitas pada saat pengumandangan lagu Indonesia raya pada tanggal 17 Agustus pukul 11.17 Wita sampai 11.20 Wita di tempat masing-masing,” kata Wabup Dondokambey.

  Dia mengatakan, bulan Agustus merupakan bulan bersejarah, bulan dimana Indonesia merdeka, juga masih merupakan bulan pengucapan syukur bagi tanah Minahasa yang dirangkaikan dengan HUT ke-75 Republik Indonesia.

  Pelaksanaan kegiatan ini sekaligus dimulainya rangkaian kegiatan sampai pada acara puncak tanggal 17 Agustus nanti, semua terutama ASN tentunya harus menjadi contoh dan teladan dalam penerapan protokol kesehatan.

  Ia mengatakan termasuk dalam memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, tentunya kunci keberhasilan penanganan COVID-19 adalah disiplin dari seluruh masyarakat.

  Namun demikian, pandemi ini bukan merupakan alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, karena itu dirinya mintakan kepada seluruh jajaran untuk tetap mengedepankan kepuasan masyarakat dalam pelayanan publik.(anjas)