Wabup OKUSelatan Terinfeksi Covid-19

Palembang, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Selatan Sholehien Abuasir terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan pemeriksaan swab di Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang dan kini yang bersangkutan sedang menjalani isolasi di rumah sakit Siloam Palembang

“Wakil Bupati tes swab pada 14 Juli di RSUD Siti Fatimah Palembang, kemudian besoknya positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 OKU Selatan Marlis Abadi di OKU Selatan, Kamis.

Menurutnya, Wabup Sholehien Abuasir memang sempat bepergian ke Kota Palembang dan merasakan gejala kurang sehat saat pulang lagi ke OKU Selatan pada 9 Juli 2020 sehingga memutuskan untuk tes swab.

Atas temuan positif itu, GTPP OKU Selatan melacak semua orang yang pernah berkontak dengan Sholehein  selain dari keluarganya, sebab sebelumnya ia sempat meresmikan masjid di Kecamatan Buay Runjun.

Saat ini wabup sedang isoalsi di RS Siloam Palembang dan keluarganya juga isolasi mandiri di rumah pribadi di Palembang, kata dia.

“Untuk yang pernah kontak kami minta agar isolasi diri dulu, sementara ruang kerja wabup juga sudah disemprot disinfektan,” tambahnya.

Kabupaten OKU Selatan sendiri saat ini merupakan satu-satunya kabupaten zona hijau atau wilayah yang tidak ada kasus di Sumsel berdasarkan penilaian GTPP Pusat.(anjas)