Wabup Respon Keinginan Kalapas Lahat

Lahat, jurnalsumatra.com – Keinginan Kalapas Lahat, Ridar Sutaryanto dimasa kepemimpinan Cik Ujang SH – H Haryanto SE MM MBA Kabupaten Lahat akan memiliki Gedung Lapas yang baru, sepertinya, bakal terwujud.

Pasalnya, ketika Kalapas Lahat ini menyampaikan harapannya itu, ternyata langsung direspon oleh wakil Bupati (Wabup) Lahat H Haryanto SE MM MBA, saat menghadiri pelepasan Kepala Lapas (Kalapas) Klas II A Lahat, A Ridar Sutaryanto, Bc.IP.SH yang telah memasuki Purna Bakti.

Keinginan gedung baru yang disampaikan Kalapas tersebut, punya alasan, karena, gedung Lapas yang saat ini sudah terbilang Over Kapasitas.

Acara pelepasan Kalapas itu, dilaksanakan di Lapas Klas II A Lahat, pada Jum’at (4/1/2019), kemarin. Turut hadir dalam kesempatan itu, Kakanwil Menkumham Sumsel, Kasdim 0405 Lahat, Wakapolres beserta unsur SKPD Lahat, serta seluruh pegawai Lapas Klas II A Lahat.

“Terus terang, untuk gedung yang ada saat ini sudah tidak sebanding dengan jumlah warga binaan. Oleh karena itu, besar harapan kami kedepan agar pihak Pemerintah Daerah (Pemkab) Lahat dapat segera membangun Gedung Lapas yang baru,” kata Ridar Sutaryanto dalam sambutannya, kemarin.

Sementara itu, PLT Kalapas Lahat, Herman Sawiiran, bc, IP meminta dukungannya kepada seluruh unsur SKPD Lahat. Kepercayaan yang diberikan Kakanwil kepada dirinya lanjut dia, tentu tidak akan berjalan sebagaimana diharapkan tanpa adanya suport atau dukungan.

Terkait adanya usulan pembangunan Gedung Kalapas yang baru, Wabup Lahat H. Haryanto SE MM MBA langsung merespon positif usulan itu. Sebagai langkah awal kata H. Haryanto pihaknya akan mencari lahan paling tidak seluas 2 hektar.

“Kami mohon doanya agar usulan pembangunan Gedung Lapas baru ini dapat segera tereaslisasi. Kami juga tidak ingin over kapasitas Lapas tidak segera dicarikan jalan keluarnya,” ungkap H. Haryanto seraya mengucapkan selamat datang dan bertugas kepada Plt Kalapas yang baru di Kabupaten Lahat. (Din)

 

Leave a Reply