Wabup Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Tanahdatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com – Musibah datang tidak bisa diduga-duga, bisa menimpa siapa saja. Tugas kita hanya bisa berusaha mencegah dan selalu berdoa kepada yang Maha Kuasa dijauhkan dari segala bencana dan marabahaya.

Sebagai wujud perhatian pemerintah daerah atas musibah yang menimpa warganya, Wakil Bupati Zuldafri Darma meninjau lokasi kebakaran rumah sekaligus bengkel motor milik Artoni, Sabtu pagi (18/1/2020) di Batu Ambuang  Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas.

Kepada keluarga, Wabup menyampaikan turut berduka atas musibah ini dan berharap kesabaran dan keikhlasan.

“Ujian ini datang dari Allah SWT, yang diminta kita bisa sabar dan ikhlas, mudah-mudahan Allah ganti lagi dengan yang lebih baik,” pesan wabup kepada pemilik rumah.

Di kesempatan itu Wabup yang didampingi Kabid Rehabilitasi Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial Mashuri Maiza dan Camat Tanjung Emas Dedy Triwidono menyerahkan bantuan kepada korban berupa sembako, tenda, tikar dan peralatan masak.

Sebagaimana diketahui rumah sekaligus bengkel motor terbakar Sabtu dini hari sekitar jam 00.10 WIB dan berhasil dipadamkan satu jam kemudian berkat kerjasama Damkar Tanah Datar yang menurunkan 3 unit mobil dengan masyarakat setempat.

Kebakaran rumah yang dihuni 4 KK ini tidak ada korban jiwa tetapi mengakibatkan kerugian materi diperkirakan ratusan juta rupiah, ikut terbakar 3 Unit Sepeda Motor dan perlengkapan bengkel yang baru saja dibeli pemilik.(Myt)