Wabup Sidak Sekaligus Mendoakan Pasien


Lahat, jurnalsumatra.com –  Wakil Bupati Lahat H.Haryanto SE MM MBA didampingi Sekda Drs.H.Masroni, Asisten lll, Rabu (30/1/2019), menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) sejak pukul 09.00 sampai dengan pukul 12.30 WIB.

Orang nomor dua Pemimpin Kabupaten Lahat inipun, sesaat sampai di RSUD Lahat langsung didampingi Kabid Pelayanan RSUD Yuniar bersama Herwansyah Alam, kabag TU, beserta jajaran Rumah Sakit.


Selain Sidak, wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, mendoakan semoga pasien yang dirawat saat ini cepat sembuh dan pulang kerumahnya dalam sehat walafiat.

“Bagaimana pak, sudah mendingan dan gimana pelayanan kesehatan di RSUD, karena sekarang ini berobat sudah bisa menggunakan KTP yang dalam artinya tidak bayar lagi atau gratis,” ungkap H.Haryanto, kemarin.


Haryanto menambahkan Berobat gratis ini, merupakan program cahaya yang direncanakan sebelumnya, dan saat ini sudah dilaksanakan. Bukan hanya program berobat gratis saja, ada juga program sekolah gratis dimana sudah dilaksanakan terhitung mulai di bulan Januari.


“Disini juga kami berharap pelayanan kesehatan RSUD Lahat kedepannya bisa lebih baik lagi, dan marilah bersama sama membangun Kabupaten Lahat menjadi Kabupaten yang bercahaya, mensejahterakan masyarakat, dan menciptakan masyarakat hidup sehat melalui pelayanan yang baik”, ungkapnya.


Sementara itu, Kabid Pelayanan RSUD Yuniar dibincangi wartawan mengatakan, bahwa benar pihaknya menerima kedatangan Wakil Bupati Lahat dalam hal Sidak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat bersama jajarannya.

“Alhamdulillah, dan terimakasih bapak Wakil Bupati Lahat H.Haryanto Sidak dan mengunjungi beberapa pasien yang dirawat, kami berharap semoga kunjungan dan rasa kepedulian bapak Wakil Bupati kepada masyarakat selalu ditingkatkan dan menjadi pemimpin yang amanah agar Lahat terus bercahaya,” ujar Yuniar. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × two =