Wabup Zuldafri Darma Peduli Terhadap Derita Fadli

TanahDatar, Sumbar, Jurnalsumatra.com  – Bentuk kepedulian Wakil Bupati Tanah Datar H.Zuldafri Darma.SH terhadap keluarga kurang mampu patut di acungkan jempol. Kenapa tidak salah seorang anak penderita sakit kangker mata “Muhammad Fadli” (13), Anak dari pasangan Syaiful Amri (Alm) dan Effi Indria Ningsih (41). Yang beralamat di Jorong Gaduang Batu Kenagarian Tabek Kecamatan Pariangan.

Wabup H.Zuldafri Darma yang didampingi Kadis Sosial Yuhardi dan Camat Pariangan Abdurrahman Hadi, Wali Nagari Tabek, Babinsa Koramil 03/ Prg, Serda Dhani.SPJ, dan tokoh masyarakat,  mendatangi rumah M.Fadli untuk menjeput dan langsung membawanya berobat ke Rumah Sakit M.Jamil Padang pada Rabu (13/11/2019) sekitar pukul 11.30 Wib.

Wakil Bupati H. Zuldafri Darma, SH. Menyampaikan rasa prihatin mendengar kabar yang sisampaikan oleh salahseorang warga kepada saya bahwa Muhamad Fadli menderita kangker mata. Saat ini dia sangat membutuhkan bantuan pengobatan supaya dia bisa bersekolah kembali. Ucap Wabup

Dikatakan lagi Kami segera datang ke sini begitu mendapat laporan dari rekan warga  untuk dapat membantu mengurangi derita Fadli. Dan ini adalah sebagai bukti kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakatnya, atas nama pemerintah daerah tentu kita merasa prihatian atas penyakit yang diderita Fadli. Dan kita berharap Fadli mendapat kesembuhan bisa sekolah kembali,” Harapan Wabup.

Kalau ada kejadian seperti ini, diminta kepada masyarakat supaya cepat melapor ke dinas terkait bisa melalui Jorong, Wali Nagari atau ke Camat, pasti ditindak lanjuti oleh pemerintah daerah, seperti yang dialami Fadli ini. Pemerintah akan cepat tanggap dengan kejadian-kejadian serupa.Himbau Wabup.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap derita rakyatnya, Maka wabup H.Zuldafri Darma.SH langsung mengirim fadli dengan ambulance Puskesmas untuk diantarkan ke Padang.(myt)