Wagub Jatim: PLN Perbaiki Saluran Di Pacitan

     Surabaya, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf menyampaikan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah melakukan koordinasi dan memperbaiki saluran terputus akibat bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pacitan.
“Pemprov Jatim juga telah mendapat laporan bahwa PLN mengantisipasi dan segera melakukan pembenahan,” ujarnya ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Rabu.
Gus Ipul, sapaan akrabnya, PLN mengantisipasinya dengan cara melakukan proses pemadaman dan secepat mungkin memperbaiki saluran yang terputus.

     “Hari ini PLN secara resmi juga sudah berkirim surat ke Bupati Pacitan. Penanganan akan dilakukan secara cepat,” ucap orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut.
Berdasarkan data yang dimiliki PLN, kata dia, dari 10 jurusan tegangan menengah 20 KV, sebanyak delapan jurusan di antaranya padam, kemudian 454 trafo juga padam sehingga dari total 123 ribu pelanggan PLN di Pacitan terdapat 76 ribu pelanggan yang mengalami pemadaman.
Pemadaman sendiri terpaksa dilakukan PLN karena adanya beberapa tiang yang roboh dan patah, serta beberapa panel trafo turut terendam air.
“Ini juga demi pertimbangan keamanan masyarakat. Kalau tetap dialiri listrik malah berbahaya karena masyarakat bisa tersengat listrik,” katanya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 5 =