Wagub: Pejabat Jangan Berpikir Jabatan Tapi Bekerja

    Banda Aceh, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh jangan berpikir jabatan tetapi terus bekerja sebaik-baiknya pada amanah yang telah diberikan.
“Pejabat yang ada saat ini harus terus bekerja dengan baik dan memperlihatkan kinerja yang memuaskan sebab mereka yang bekerja dengan baik dan menjalankan berbagai program dengan  baik pasti akan dipertahankan,” kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Senin.
Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela melantik sebanyak sembilan pejabat dalam jabatan pimpinan pratama di lingkungan Pemerintah Aceh yang berlangsung di aula serba guna Kantor Gubernur Aceh.
Ia menjelaskan pelantikan pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Aceh yang dilakukan Wakil Guberur Aceh tersebut guna mengisi jabatan yang kosong dan juga ada pejabat yang memasuki masa pensiun.
“Mereka yang dilantik ini merupakan pejabat hasil seleksi  terbuka yang dilakukan tim Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Pemerintah Aceh,” kata Nova Iriansyah.
Ia menjelaskan pejabat yang baru dilantik guna mengisi sejumlah jabatan di lingkungan Pemerintah Aceh tersebut merupakan orang yang telah dilakukan wawancara langsung oleh Gubernur Aceh.

      Dalam pelantikan tersebut, Nova berpesan agar pejabat tersebut dalam mengejar target kerja dapat melakukan berbagai inovasi sehingga berbagai capaian yang telah ditetapkan dapat direaliasasikan dengan maksimal.
Kemudian para pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh harus dapat bekerja optimal guna melakukan berbagai percepatan pada triwulan kedua tahun anggaran 2018, termasuk dalam proses lelang kegiatan.
Selanjutnya sehubungan dengan pelaksanaan Musrenbang RKPA 2019, pejabat di lingkungan Pemerintah Aceh dapat merumuskan kegiatan yang terbaik dan benar-benar sesuai dengan arah kebijakan Pemerintah Aceh sebagaimana terkandung dalam visi dan misi Pemerintah Aceh dan 15 program unggulan Aceh Hebat.
Adapun pejabat yang dilantik tersebut yakni T Ahmad Dadek Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Roueslan Abdul Gani Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Aceh, Muhammad Raudhi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, A Hanan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh, Cut Yusminar Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh dan Edi Yandra Kepala Dinas Pertanahan Aceh.
Kemudian Mountie Syurga Kepala Sekretariat Majelis Pendidikan Aceh, Amirullah Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Aceh dan Nizarli Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Aceh.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + eighteen =