Wagub Sulbar: Anies Baswedan Tepat Pimpin APPSI

Mamuju, jurnalsumatra.com – Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeni Anwar mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sosok tepat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) periode 2019-2023.

  “Terpilihnya Pak Anies Baswedan sebagai Ketua APPSI periode 2019-2023 menurut saya sudah sangat tepat,” ujarnya dihubungi dari Mamuju, Selasa (26/11).

  Wagub Sulbar Enny Anggraeni Anwar bersama Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sulbar Natsir menghadiri Munas APPSI VI di Ruang Flores Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Selasa (26/11).

  Ia mengatakan Anies mengungguli dua calon lainnya, yakni Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) dan Isran Noor (Gubernur Kaltim).

  “Pemilihan ketua APPSI diadakan setiap empat tahun sekali yang berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) dengan diikuti beberapa calon. Dan Pak Anies berhasil mengungguli dua calon lainnya melalui dua putaran,” ujarnya.

  Terpilihnya Anies Baswedan sebagai ketua APPSI, katanya, tepat dengan berbagai pertimbangan, yaitu kantor APPSI berada di Jakarta sehingga fasilitas dari Pemda DKI Jakarta akan lebih mudah diberikan jika rapat atau pertemuan APPSI digelar di Jakarta.

  Selain itu, katanya, para gubernur dapat menyelesaikan beberapa masalah sekaligus, baik dengan para menteri utamanya dengan Presiden atau Wakil Presiden, di mana salah satu program APPSI ingin lebih sering ada pertemuan antara gubernur/wakil gubernur dengan presiden/wapres untuk konsultasi terkait dengan masalah di daerah masing-masing.

  “Juga sebelumnya sudah beberapa kali Gubernur DKI Jakarta menjadi ketua APPSI,” kata Enny Anggraeni Anwar.(anjas)