Wakapolda Gorontalo Tinjau Gugus Tugas Perbatasan Daerah

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Gorontalo Kombes Pol Jaya Subriyanto meninjau lokasi dan kegiatan gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 di Kabupaten Pohuwato, perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah, Senin.

  “Tugas yang dijalankan oleh personel gugus tugas adalah hal yang mulia,” ungkap Wakapolda.

  Ia meminta kepada personel di perbatasan agar melakukan tugas dengan tegas namun tetap humanis dan menghindari konflik dengan masyarakat.

  “Setiap personel harus melaksanakan tugas sesuai dengan standar operasional prosedur dan protokol kesehatan, khususnya jika menemukan masyarakat yang memiliki kondisi kesehatan yang tidak wajar,” tegasnya.

  Wakapolda mengungkapkan jika Gubernur Gorontalo Rusli Habibie telah membuat kebijakan untuk buka tutup akses jalan dan sudah menjadi tugas bagi tim untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hal itu.

  “Kita patut bersyukur bahwa Provinsi Gorontalo hingga saat ini belum ada laporan masyarakat yang terindikasi terpapat virus corona, namun diharapkan jangan sampai lengah dan lakukan pemeriksaan secara ketat bagi siap saja yang masuk ke wilayah Gorontalo,” bebernya.

  Saat ini Polda Gorontalo menyiagakan 171 personel dalam Operasi Aman Nusa II untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus corona baru atau COVID-19.

  Hal itu dilakukan untuk oleh seluruh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia bersama beberapa satuan kerja yang ditugaskan.(anjas)