Wakapolda Kalsel baksos di Kampung Tangguh Banua

Banjarmasin, jurnalsumatra.com – Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin melakukan bakti sosial untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kampung Tangguh Banua, Kelurahan Sungai Andai, Banjarmasin Utara.

  “Bakti sosial (baksos) ini dilakukan dalam rangka rangkaian HUT Ke-74 Bhayangkara ke-74,” ucap Aneka Pristafuddin saat di Kampung Tangguh Banua, Banjarmasin, Rabu (24/6).

  Dia mengatakan dalam baksos kali ini, pihaknya membagikan beras dari program Kapolri kepada masyarakat di Kampung Tangguh Banua untuk meringankan beban warga selama masa pandemi yang belum berakhir ini.

  Ia juga meminta warga tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona jenis baru itu.

  Protokol kesehatan, katanya, penting untuk dipatuhi warga agar bisa terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

  Poin penting dalam melaksanakan protkol kesehatan itu, di antaranya tinggal di rumah, memakai masker, jaga jarak, dan sering mencuci tangan dengan sabu, serta selalu membawa cairan pembersih tangan.

  Warga Kampung Tangguh Banua di Sungai Andai RT69 itu, katanya, juga diingatkan untuk menjaga kawasan agar aman dan tenteram.

  Ia mengatakan pentingnya masyarakat menjaga keamanan kampung secara mandiri, termasuk mencegah penularan virus.

  Warga Kampung Tangguh juga diharuskan memeriksa tamu yang masuk ke daerahnya, meliputi pemeriksaan suhu badan menggunakan “thermogun”, wajib memakai masker, memberlakukan jam malam, memortal pintu-pintu masuk sesuai protokol dan SOP kesehatan.

  Bakti sosial dilakukan pada Rabu (24/6), sekitar pukul 10.00 Wita, diikuti para pejabat utama Polda Kalsel dan Kapolsek Banjarmasin Utara AKP Gita Suhandi Ahmadi.(anjas)