Wakapolda Sulut Pantau Keamanan Minahasa Tenggara

     Minahasa Tenggara, jurnalsumatra.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara Jhoni Asadoma memantau langsung kondisi keamanan Kabupaten Minahasa Tenggara yang sedang melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada).
“Kedatangan saya di Kabupaten Minahasa Tenggara ini untuk memantau langsung kondisi keamanan termasuk kesiapan petugas kepolisian dalam proses pelaksanaan Pilkada,” katanya di Ratahan, Rabu.
Dia mengakui, seluruh aparat kepolisian dituntut kesiapsiagaan dalam menjaga kondisi keamanan tetap kondusif serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat.
“Para aparat juga diwajibkan untuk menjaga kesiapsiagaan serta perlengkapan, peralatan, data-data lapangan berkait dengan upaya menjaga keamanan,” ujarnya.
Dia mengakui dalam penanganan keamanan di Kabupaten Minahasa Tenggara, belum perlu penanganan khusus.

      “Kondisi Minahasa Tenggara masih sangat kondusif. Tapi tetap kami tetap memantau tersebut perkembangan yang terjadi,” katanya.
Ia pun mengingatkan kepada para penyelenggara dapat melakukan tugasnya sebaik mungkin dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada.
“Kalau penyelenggara pilkada bertindak jujur dan adil maka semua pasti akan baik,” tandasnya.
Pada kunjungan tersebut, Wakapolda didampingi Kepala Kepolisian Resort Minahasa Tenggara AKBP Winardi Prabowo dan mengunjungi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Bupati Minahasa Tenggara, serta Markas Polsek Ratahan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + five =