Waket DPRD Sumsel Surati Ketua PD Palembang

Palembang, jurnalsumatra.com – Calon Legislatif dari Partai Demokrat Daerah pemilihan Palembang I Chaerul S Matdiah juga Wakil Ketua (waket) DPRD Sumsel Surati Ketua DPC Partai Demokrat Palembang (PD) Harnojoyo Senin (22/4/2019).

Adapun esensi dari surat tersebut adanya rumor berkembang salah, seorang Caleg Partai Demokrat dari Dapil, diduga akan melakukan pencurian suara sesama Caleg Demokrat dengan cara meubah daftar suara dari C I Plano.

Isi surat tersebut berbunyi, “Sehubungan dengan informasi yang berkembang bahwa pemilih Caleg Partai Demokrat untuk Provinsi Sumatera Selatan Dapil I, Hasilnya akan di rubah oleh Oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Mengingat sangat urgent masalah ini, saya H. Chairul S. Matdiah Caleg No. Urut. 1 Dapil I Sumsel memohon kepada Ketua DPC Palembang untuk dapat menindak lanjuti laporan saya ini,  karena menjaga azas Pemilu yg jujur, adil dan menghindari kecurangan sesama Caleg Partai Demokrat Dapil I Sumsel.”

Selain itu Chaerul dalam jumpa persnya yang dihadiri belasan wartawan dari berbagai media baik cetak maupun eletronik dan siber diraung kerjanya . Menegaskan secara pribadi dirinya tidak percaya dengan rumor tersebut sebab kunci kotak suara dipegang oleh tiga istitusi yang bertanggungbjawa. Diantaranya Kepolisoan, PPK dan Bawaslu.(eka)