Wakil Bupati Kapuas Hulu Sampaikan Pesan Cornelis

    Putussibau, Kalbar, jurnalsumatra.com – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero menyampaikan empat pesan penting dalam sambutan Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis pada Peringatan hari jadi Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke-61 di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu, di Putussibau, Kamis.
Keempat pesan Cornelis tersebut, yang pertama yaitu kerja keras dan bekerja sama untuk menjadikan Kalbar lebih sejahtera.
Kedua, meningkatkan daya saing yang diperlukan sumber daya manusia yang mau bekerja keras.
“Tingkatkan terus daya saing generasi muda sebagai agen perubahan pembangunan,” kata Antonius membacakan sambutan Gubernur Kalbar.
Sehingga pembinaan generasi muda harus menjadi prioritas dalam pembangunan sumber daya manusia di Kalimantan Barat.

    Pesan ketiga, yang disampaikan Antonius yaitu waspada terhadap ancaman narkoba yang menjadi salah satu ancaman terbesar generasi muda.
“Tingkatkan ketahanan keluarga melalui peningkatan keimanan, dan ilmu pengetahuan, narkoba harus menjadi perhatian dan musuh bersama,” tegasnya.
Pesan keempat Cornelis, yaitu peningkatan kewaspadaan terhadap berita – berita bohong (hoax) yang dapat menimbulkan keresahan bahkan perpecahan diantara masyarakat dan melunturkan semangat kebersamaan.
“Jangan meneruskan berita hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan, untuk mewaspadai berita hoax itu merupakan tanggung jawab kita bersama,” kata Cornelis.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + two =