Wakil Bupati Sambut Kunker Kapolda Sumsel

Muba, jurnalsumatra.com – Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Wakil Bupati Beni Hernedi bersama Kapolres Muba AKBP Yudi Surya Markus Pinem SIk. dan Komandan Kodim 0401Muba Letkol Arm M. Saifudin Khoiruzzamani Sambut Kunjungan Kerja Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM di Mapolres Musi Banyuasin, Jum’at (22/5/2020).

Kunjungan Kapolda Sumsel dan Rombongan ke Mapolres Musi Banyuasin itu, dalam rangka memberikan arahan dan bimbingan kepada personil Polres Musi Banyuasin ditengah menghadapi pandemi Wabah Covid 19.

Dalam pidatonya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM mengatakan bahwa tujuan dirinya melakukan Kunjungan ke Mapolres Muba untuk membangkitkan kinerja serta kedisiplinan Personil Polres Muba dalam pelaksanaan tugas kedepan yang semakin berat agar terciptanya situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah hukum Polres Muba.

“Diharapkan, semoga dengan semakin baiknya kinerja dari Kepolisian akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,”Ujarnya.

Kapolda Sumsel juga menyampaikan arahan dan Prioritas yang direncanakan kedepan, diantaranya  pertama mewujudkan SDM yang berprestasi dan inovatif, menyelenggarakan Kamtibmas yang kondusif, membangun kerjasama dengan TNI, Pemerintah Daerah dan Elemen Masyarakat.

Selanjutnya, penegakan Hukum yang tegas, dan transparan dan prosedural, serta memastikan kehadiran anggota di setiap kegiatan masyarakat.

Sementara, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengucapkan selamat datang di Bumi Serasan Sekate.

Sementara dalam pertemuan itu, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi, menyampaikan bahwa Pemkab Muba bersama Forkopimda di wilayah Muba terus bersinergi untuk membangunan Kabupaten Muba demi terwujudnya Muba Maju Berjaya 2022.

Terkait Percepatan Penanganan Covid-19 di Muba, dijelaskan Beni, Pemkab Muba bersama Polres dan Kodim 0401 Muba terus melakukan sosialisasi dan pemantuan terhadap kegiatan masyarakat sesuai dengan yang di amanatkan Maklumat Kapolri.

Dikatakan Beni, Pemkab Muba bersama Polres Muba serta Jajaran Forkopimda terus berupaya secara maksimal baik dalam mengantisipasi pencegahan, maupun dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 tersebut.

“Pemkab Muuba bersama Polres Muba dan Jajaran Forkopimda ingin mewujudkan tujuan yang sama yakni memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Muba,”pungkasnya. (Rafik elyas)