Wako-Kapolres Lepas Angkutan Lebaran Pagaralam

Pagaralam, jurnalsumatra.com – Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH dan Kapolres Pagaralam AKBP Trisaksono Puspo Aji SIK MSi melepas angkutan lebaran melalui pemasangan Stiker Armada Tranportasi mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H tahun 2019 di Loket Sinar Dempo, Kota Pagaralam, Sabtu (1/6/2019).
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH mengatakan, sejauh ini di beberapa armada khususnya di Sinar Dempo dan Telaga Indah Armada (TIA) masih layak pakai. Sementara untuk bus antar kota dalam Propinsi (AKDP)  ada yang tak laik operasi masih jalan, tapi tak perlu disebutkan.

“Saya lihat masih ada bus tidak “layak pakai”asih beroperasi untuk melayani Pagaralam – Palembang,” terangnya.
Alpian menambahkan, terkait liburan lebaran 1440 H ini masih relatif aman di Pagaralam.
“Alhamdulillah sampai saat ini masih bisa terkendali dan kekuatan sudah kita maksimalkan semua,” kata dia.

Ia mengatakan, untuk jalur mudik menuju Pagaralam yang dinilai sangat ekstrim seperti longsor, jalan berlubang  dan lainnya, sudah dilakukan pengecekan dan bahkan termasuk pemasangan rambu-rambu.

“Kita cek batas minimal tanda longsor itu serta semua sudah terpenuhi, misalkan kalau ada tanda rawan longsor sudah di pasang Police Line, Pasang Himbauan atau di pasang rambu rambu lalu lintas,” ungkapnya.

Dia mengatakan, guna kenyamanan dan keamanan pengguna jalan, sudah dilakukan pemasangan tanda peringatan dan rambu-rambu.
“Setelah kami lakukan pengecekan memang ditemukan beberapa titik
jalan nasional atau negara alami kerusakan dan tentu harus berkoordinasi dengan pusat,” tutupnya (Van)