Wali Kota Ajak Warga Manado Sambut Wisatawan

     Manado, jurnalsumatra.com – Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, mengajak seluruh warga setempat untuk menjadi tuan rumah yang baik, menyambut wisatawan di tahun 2018.
“Jadilah tuan rumah yang baik bagi wisatawan yang datang, dengan menjadikan Manado sebagai kota yang aman dan menyenangkan bagi para tamu,” kata Lumentut, di Manado, Senin.
Lumentut mengatakan, untuk membuat tamu merasa aman dan nyaman, maka seluruh warga kota harus menjaga lingkungan sekitar tetap aman dan tentram, bersih termasuk sungai dan pantai.
Dia mengingatkan warga Manado untuk menjadikan kebersihan sebagai gaya hidup, sehingga para wisatawan yang datang akan merasa nyaman berlama-lama di daerah.

     Lumentut juga mengajak warga yang berdomisili di sepanjang tepian daerah aliran sungai untuk menjaga kebersihan sungai, serta pesisir pantai untuk selalu membuat laut bersih.
“Jaga supaya laut dan sungai bersih, agar para wisatawan akan merasakan kenyamanan saat ada di sini, juga tertib dalam berlalulintas harus selalu dilakukan,” katanya.
Selain itu, Lumentut mengingatkan, agar penduduk Manado terus mempertahankan pola hidup toleransi dan tidak memandang suku agama dan ras, tetapi tetap bersama dalam kesatuan dan solidaritas.
Dengan demikian menurutnya, maka seluruh wisatawan yang datang ke Manado akan merasa aman dan nyaman mau kembali lagi ke daerah ini, karena tertarik dengan sikap ramah penduduk Manado.(anjas)

Leave a Reply