Wali Kota Harapkan Kecamatan Intensifkan Razia Identitas

    Tomohon, jurnalsumatra.com – Wali Kota Tomohon, Sulawesi Utara, Jimmy F Eman mengharapkan aparatur kecamatan intensif melakukan razia identitas kependudukan warga pendatang dengan cara santun.
“Razia identitas kependudukan ini dilakukan bersama-sama dengan aparat keamanan,” kata Asisten Bidang Kesejahteraan Umum pada rapat koordinasi dan evaluasi Kecamatan Tomohon Timur, Jumat.
Tak hanya merazia pendatang, kata dia, peran sistem keamanan lingkungan (siskamling) di 44 kelurahan harus dimaksimalkan.
“Upaya yang dilakukan pemerintah secara berjenjang dari kota, kecamatan dan kelurahan ini dalam rangka meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban yang pada gilirannya akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat,” ujarnya.

Suasana kondusif ini, kata Mandagi, menjadi prasyarat utama pelaksanaan acara akbar “Tomohon International Flower Festival” (TIFF) yang akan digelar pada Agustus.
Festival bunga internasional itu, lanjut dia, tidak hanya mengundang partisipan dari dalam negeri, tetapi juga beberapa negara sahabat yang terus berkontribusi selama pelaksanaan parade kendaraan hias dalam acara ini.
Wisatawan juga demikian, tak hanya lokal tetapi juga mancanegara akan meramaikan acara tahunan ini.
“Mari kita buat suasana kota ini menjadi aman sehingga memberikan rasa nyaman bagi wisatawan dan peserta Tomohon International Flower Festival  tahun ini,” ajaknya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 − 1 =