Wali Kota: Hari Jadi Baubau Momentum Pembaharuan

Baubau, Sultra, jurnalsumatra.com – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Dr AS Tamrin menyatakan perayaan hari ulang tahun (HUT) Baubau ke-477 dan hari jadi ke-17 sebagai daerah otonom merupakan momentum pembaharuan dan semangat bersama dalam berkarya dan berinovasi membangun daerah.
“Saya mengajak seluruh komponen pembangunan di daerah ini untuk memberikan masukan yang konstruktif dengan tidak saling curiga dan berprasangka buruk yang dapat menghambat pembangunan berkelanjutan sebagaimana  masyarakat mengharapkannya,” ujar Tamrin, saat memberikan sambutan sekaligus membuka “Baubau Expo 2018” yang digelar di kawasan pinggir pantai pelataran kotamara, Kota Baubau, Kamis (11/10) malam.
Ia mengatakan, sebagai bentuk evaluasi dan instropeksi diri atas apa yang telah dicapai dan kekurangannya harus segera dibenahi dengan terus mencari dan menggali terobosan untuk mewujudkan harapan masyarakat ke depan.
“Kita sadari masih banyak tantangan yang membutuhkan kebersamaan dan perhatian kita semua dalam pembenahan segala sesuatunya. Oleh karena itu hari jadi Baubau ini momentum semangat pembaharuan dalam berkarya dan berinovasi,” katanya.
Dia juga berpesan kepada seluruh jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) maupun staf untuk menjadikan perayaan tersebut sebagai momentum media informasi dalam menyampaikan arah dan capaian pembangunan kepada masyarakat sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Marilah kita membangun citra positif yang memberikan kerja nyata sebagai salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat,” ujar Wali Kota Baubau dua periode ini.
Di samping itu, Tamrin yang juga Ketua DPD PAN Baubau ini mengajak seluruh elemen masyarakat agar menjaga stabilitas keamanan di lingkungannya serta menghindari konflik yang dapat merugikan diri sendiri.
“Marilah kita menghibur diri secara gratis yang disiapkan pemerintah daerah selama sepekan ke depan. Saya juga atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya pada seluruh komponen yang telah berpartisipasi untuk menyukseskan seluruh rangkaian hari jadi Baubau ini,” ujarnya.
Pembukaan “Baubau Expo” yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Wali Kota Baubau itu, juga dihadiri Forkompinda Baubau, Wali Kota Tual, Sekot Baubau, kepala SKPD lingkup Pemkot Baubau, tokoh masyarakat, pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD, dan ribuan masyarakat, juga dihibur artis ibu kota, Janeta Janet.
Pada pameran pembangunan tersebut, masing-masing gerai, baik SKPD lingkup Pemkot Baubau, BUMN,BUMD dan Badan Usaha Milik Swasta (BUMS) menampilkan program dan karya yang telah dicapai. (anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 3 =