Wali Kota Jambi Motivasi Mahasiswa

    Jambi, jurnalsumatra.com – Wali Kota Jambi H Syarif Fasha memotivasi mahasiswa untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang berkarakter dan punya integritas tinggi saat berbicara dalam kegiatan mahasiswa Universitas Jambi.
“Kepemimpinan harus dipersiapkan sejak dini dan kalian harus mampu menjadi pemimpin sedari dini,” kata Fasha di Jambi, Senin, saat menjadi pembicara dalam kegiatan UKM Rohis Ar-Rahman Universitas Jambi yang bertajuk “Salam Mahasiswa Unja Tahun 2018, Generasi Muslim untuk Indonesia Jaya”.
Ia memotivasi para mahasiswa untuk pantang menyerah dan tidak cepat berpuas diri, serta turut berperan dalam pembangunan bangsa dengan menjadi bagian dari agen perubahan dan kontrol sosial.

Para pemuda, ia melanjutkan, harus membentengi diri dari pornografi, seks bebas, narkoba dan hal buruk yang lain supaya bisa ambil bagian dalam kegiatan pembangunan dan upaya menjaga persatuan bangsa.
Ia menambahkan para pemuda harus mampu menjadi pemimpin yang berkarakter dan berintegritas tinggi, yang bisa melihat, mendengar, merasakan dan berbuat.
Fasha juga mengingatkan para mahasiswa agar senantiasa mensyukuri nikmat Tuhan.
“Allah menjanjikan kebaikan bagi umatnya yang pandai bersyukur. Jika selalu bersyukur, maka nikmat akan selalu bertambah dan didatangkan rezeki dari tempat yang tidak terduga,” katanya.
Dalam acara itu, Wali Kota juga menghadiahkan buku biografinya yang berjudul “Bocah Minyak Jelantah” kepada mahasiswa yang bisa menjawab pertanyaannya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 5 =