Wali Kota Makassar Sampaikan Terima Kasih Ke TNI-Polri

Makassar, jurnalsumatra.com – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Danny Pomanto menyampaikan terima kasih secara mendalam kepada jajaran TNI-Polri yang selama ini telah bekerja sama dengan baik dimasa kepemimpinan bersama pasangannya Wakil Wali Kota Syamsu Rizal selama lima tahun pimpin Makassar.

  “Saya dan Wakil Wali Kota Syamsu Rizal menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang baik seluruh jajaran TNI-Polri serta ijinkan kami memohon maaf jika selama kepemimpinan kami ada yang keliru,” ujar pria disapa akrab Danny Pomanto, Selasa.

  Pernyataan ini disampaikan saat silaturrahmi kebangsaan TNI-Polri, Parpol, Aparat Sipil Negara (ASN), dan masyarakat dirangkaikan dengan buka puasa bersama, di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan.

  Menurutnya, keberlangsungan pemerintahan di Makassar dengan tradisi prestasi yang dimiliki juga tidak lepas dari adanya peran TNI dan Polri.

  Selain itu, dia meminta maaf jika dalam menjalankan tugasnya sebagai wali kota terdapat hal-hal yang dinilai masih kurang atau ada kesalahan di masa jabatannya, mengingat masa jabatan keduanya akan berakhir pada Rabu, 8 April 2019.

  “Satu yang saya titipkan untuk kota Makassar ke depan yakni ‘Jangan Biarkan Makassar Mundur lagi’,” tegas Danny Pomanto.

  Kegiatan ini dihadiri perwakilan Kementerian Pertahanan RI perwakilan Sulawesi Selatan Brigjen TNI Wahyu Agung Prayitno. Wahyu pada kesempatan itu pun menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada wali kota yang dijulukinya ‘Manusia Sejuta Prestasi’ itu.

  “Pak Wali adalah teman diskusi kami yang baik, dua kali kami menggelar acara bersama dan terakhir adalah acara silaturrahmi ini. Pak Danny adalah sosok pemimpin yang sangat baik yang pernah kami temui,” paparnya.

  “Kami bisa bekerja dengan baik dan tentu kita semua kenal prestasi beliau. Sehingga saya menjulukinya manusia sejuta prestasi,” ucap jenderal berpangkat bintang satu ini.

  Salah satu prestasi yang luar biasa menurut Wahyu adalah karena dalam kepemimpinan Danny terbukti berhasil mendapatkan opini WTP empat kali berturut-turut.

  Menurut dia, untuk mencapai prestasi itu bukan hal gampang, sehingga memang pantaslah julukan itu diberikan kepadanya.

  Selain itu, di bawah kepemimpinan Danny telah menorehkan sejarah perolehan Prasanya Purnakarya Nugeraha yang hanya didapatkan 45 tahun lalu di era Wali Kota HM Daeng Patompo.(anjas)