Wali Kota Serang Pastikan Ruang Kelas Bersih Pascabanjir

Serang, jurnalsumatra.com – Wali Kota Serang, Syafrudin meminta kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di wilayahnya untuk memastikan ruang kelas di SDN terdampak banjir bersih dan bisa digunakan pascabanjir.

  “Tolong pastikan ini selesai, kalau ada kendala apa pun hubungi saya,” kata Syafrudin saat ditemui di lokasi banjir di SDN Pamarican Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen Kota Serang, Minggu.

  Intensitas curah hujan yang tinggi membuat sebagian wilayah Kota Serang terendam banjir, salah satu titik terdampak berada di Kelurahan Banten Kecamatan Kasemen, tepatnya di SDN Pamarican.

  Mengetahui wilayahnya diterjang banjir, Syafrudin langsung turun meninjau lokasi didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan unsur Muspika Kecamatan Kasemen.

  “Masyarakat lapor ada banjir di sini, ya saya langsung ke sini. Ini bersama BPBD dan unsur Muspika Kasemen, Alhamdulillah ada Tagana, RAPI dan relawan juga,” ujarnya.

  Syafrudin juga mengaku sudah berkoordinasi dengan sejumlah OPD terkait untuk tindaklanjut dampak banjir tersebut.

  “Saya sudah koordinasikan dengan DPU, DLH, Dindikbud dan pihak terkait untuk penyelesaiannya. Saya pastikan pemkot tidak diam,” sambungnya.

  Ia berharap anak-anak besok Senin bisa bersekolah seperti biasa dan mengikuti KBM dengan kondisi ruangan yang bersih.

  “Kasihan juga siswa ini sekolahnya gimana kalau kebanjiran, tadi kita juga sempet kuras sedikit-sedikit ruang kelas alhamdulillah dibantu sama masyarakat setempat juga,” lanjutnya.

  Usai meninjau lokasi terdampak, Syafrudin memberi arahan kepada BPBD dan unsur Kecamatan Kasemen dalam membuat langkah-langkah penanganan banjir.(anjas)