Wali Kota Singkawang Beri Bantuan Korban Kebakaran

    Pontianak, jurnalsumatra.com – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie memberikan bantuan kepada warga korban kebakaran di Jalan Kalimantan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat (19/1).
“Bantuan itu berupa beras, makanan siap saji, selimut, air mineral dan Indomie,” kata Tjhai Chui Mie di Singkawang, Sabtu.
Sebanyak delapan rumah di Jl Kalimantan Gang Borneo, Kecamatan Singkawang Tengah ludes terbakar, pada Jumat (19/1) sekira pukul 11.30 WIB.
Dia mengatakan, Pemerintah Kota Singkawang akan berupaya membantu keperluan korban kebakaran, termasuklah pakaian layak, peralatan dan seragam sekolah untuk anak-anak korban kebakaran yang masih bersekolah dan juga tempat tinggal sementara.

“Ada satu keluarga berjumlah sembilan orang yang menjadi korban, atas kebakaran tersebut mereka sudah tidak punya tempat tinggal lagi. Untuk itu, kita tawarkan untuk tinggal sementara dalam beberapa hari di rumah dinas saya, sambil kita mencari sanak keluarganya,” ujarnya.
Dia bersyukur, tawaran tersebut diterima korban yang bersangkutan. “Nanti Bu Camat dan Lurah yang akan mengantarkannya ke sini,” ungkapnya.
Disamping itu, dirinya juga meminta agar Lurah maupun RT setempat untuk mendata keperluan korban. “Mana anak-anaknya yang sekolah akan kita bantu dari pakaian hingga peralatan sekolah, jangan sampai gara-gara kebakaran ini mereka sampai putus bersekolah,” tuturnya.
Dari kebakaran tersebut, sebanyak delapan unit petugas pemadam kebakaran (damkar) pun dikerahkan untuk memadamkan api agar tak semakin meluas mengingat jarak rumah yang terbakar sangat berdekatan.
Saat ini penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian Polres Singkawang.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × two =