Walikota Palembang Lepas Lomba Bidar

Palembang, jurnalsumatra.com – Lomba bidar prestasi berlangsung di perairan sungai musi Benteng Kuto Besak Palembang, Ahad (19/8/2018). Pj Walikota Palembang melepas langsung babak final bidar prestasi.

PT Bukit Asam A berhasil meraih Juara 1 dengan catatan waktu 1 menit 23 detik, disusul PT Pegadaian B meriah juara 2 dengan catatan waktu 2 menit 28 detik.

Lalu Selebriti Club B sebagai juara 3 dengan catatan waktu 2 menit 30 detik, dan PT Bukit Asam B sebagai juara harapan 1 dengan waktu 2 menit 40 detik.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Palembang Akhmad Najib berharap, acara seperti ini harus terus dilestarikan.

“Acara bidar, perahu hias sudah menjadi agenda rutin kita, harus terus dilestarikan, ini adalah ciri Palembang saat menyambut kemerdekaan, kedepan bukan hanya momen hari kemerdekaan¬† tapi pada momen-momen lainnya” Ungkap Najib.

Najib menambahkan, khusus tahun ini nertepatan dengan pelaksanaan Asian Games 2018, sehingga acara ini bisa menjadi promosi dan hiburan bagi para atlet asian games.

“Semoga para atlet serta turis Asian Games merasa senang disuguhkan hiburan seperti ini, usai bertanding, mereka bisa berwisata ke sungai musi” Kata Najib.

Sementara itu, kepala Dinas Pariwisata kota Palembang Isnaini Madani menjelaskan, khusus untuk pertunjukan kapal hias, akan dilaksanakan lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya.

“Khusus tahun ini karena bersamaan dengan Asian Games, parade perahu motor hias kita gelar hingga tanggal 30 Agustus, jadi selama waktu itu kita semua dan khususnya atlet asian games bisa menikmati parade motor hias di sungai musi” Jelas Isnaini.

Leave a Reply