Walikota Palembang Mengajak Merenungi Makna Kemerdekaan RI

Palembang, jurnalsumatra.com – Penjabat (Pj) Walikota Palembang Akhmad Najib mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merenungi makna kemerdekaan Republik Indonesia. Dirinya mengingatkan untuk senantiasa menjaga kerukunan dan persatuan.

Demikian diutarakan Pj Walikota Palembang Akhmad Najib saat upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018), di Lapangan Kamboja Palembang. Upacara diikuti FKPD, OPD, legiun veteran, pelajar dan mahasiswa, serta organisasi kemasyarakatan.

“Sudahkah kita berperan dalam pembangunan. Mari bersama kita menjaga kerukunan dan persatuan untuk menjadikan Indonesia sebagai bangsa yang besar,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, para pejuang kemerdekaan telah memberikan teladan tentang semangat nasionalisme. Semangat terus harus dijaga untuk dijadikan motivasi dalam pembangunan khususnya di Kota Palembang.

Pada kesempatan tersebut Najib mengimbau,  hendaknya di 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia tidak ada lagi pengkotak-kotakan suku agama dan ras dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia. Menurutnya, Indonesia kuat dan menjadi bangsa yang merdeka di atas semangat persatuan dan kesatuan seluruh rakyatnya.

“Mari bersama-sama kita berkarya dalam pembangunan. Memberikan kritik dan saran dalam pembangunan itu adalah hak, namun gunakanlah cara yang santun dan beretika,” ujarnya.(aka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + sixteen =