Walikota-Wawakot Gelar Apel dan Halal Bil Halal


Yogyakarta, jurnalsumatra.com – Hari pertama masuk kerja setelah libur panjang lebaran 2019, Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggelar apel sekaligus halal bil halal bersama Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta di halaman Balaikota, Senin  pagi (10/6/2019).

Ratusan pegawai yang berbaris rapi menunggu giliran bersalaman dengan Walikota Yogyakarta yang didampingi Sekretaris Daerah, asisten, staf ahli, dan seluruh kepala OPD.

Pada kesempatan itu, ikrar syawalan dibacakan Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Titik Sulastri. Setelah Walikota Yogyakarta menyampaikan sambutannya disusul dengan halal bil halal yang ditandai dengan jabat tangan. 

Dalam sambutannya Haryadi Suyuti berpesan kepada seluruh pegawai Pemkot Yogyakarta agar bisa saling mengikhlaskan dan memaafkan.

Sementara itu, mengawali hari pertama masuk kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman juga menggelar acara halal bil halal bersama Bupati dan Wakil Bupati Sleman. 

Acara halal bil halal memang sudah menjadi tradisi pada hari pertama masuk kerja setelah cuti lebaran. Antrean panjang pegawai terlihat memadati halaman kantor Bupati Sleman. Berbagai hidangan aneka makanan dan minuman disajikan untuk menjamu pegawai yang hadir.

Kegiatan ini merupakan acara rutin yang diadakan setiap tahun, terutama untuk memberikan kesempatan kepada para pegawai bersilaturahmi dengan pejabat Sleman maupun antarkaryawan itu sendiri. 

Pada kegiatan tersebut turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Sleman Haris Sugiharta berserta anggota DPRD, Sekda, Assekda, kepala dinas, kepala instansi di lingkungan Pemkab Sleman, BUMD dan jajaran Forkopimda Sleman. (affan)