Wanag Tigo Jangko Punya Tiga Misi Utama

TanahDatar, Sumbar, jurnalsumatrra.com – Indra Gunalan menyerahkan berkas Visi dan Misi sebagai Balon Wakil Bupati Tanah Datar Periode 2020 – 2025 mendatang. Pada Rabu (30/10/2019) Beliau memantapkan niat untuk maju ke Pilkada 2020 dan telah menyatakan sikap di Partai Nasdem Tanah Datar. Dalam penyampaian visi dan misinya,

Wali Nagari Tigo Jangko tersebut, memiliki tiga misi utama dari berbagai sektor. Pertama sektor Kesehatan yaitu mengutamakan sarana dan prasarana pelayanan Kesehatan. “In syaa Allah kami akan mengutamakan sarana dan prasarana masalah pelayanan Rumah Sakit,” Ucapnya.

Indra juga mengatakan pada sektor ekonomi, kurangnya lapangan pekerjaan, banyaknya angka pengangguran sangat berdampak kepada kurangnya daya beli masyarakat. Untuk mengatasinya akan dibuka berbagai lapangan pekerjaan dengan sistem UKM. 

“Nantinya jika saya diberi kesempatan, kita akan membuka lapangan pekerjaan sistem UKM sehingga akan mempermudah masyarakat serta mendata masyakat Tanah Datar yang menganggur. Sehingga kejahatan dan penyakit masyarakat dapat juga diatasi,” Tegas Indra. 

Selanjutnya pada sektor pertanian, dimana masalah pengadaan pupuk bersubsidi yang tidak jelas keberadaannya. Serta memaksimalkannya, dan penyaluran usaha kecil dan menengah. “Kita akan berantas penyalahgunaan pupuk bersubsidi dengan sistem yang sangat bagus dan kita akan bantu masyarakat untuk penyalurannya dan kebutuhan masyarat serta bantuan pemenuhan kebutuhan barang barang bakunya,” ujarnya. 

Indra Gunalan juga menyampaikan, jika dipercaya oleh masyarakat Luhak Nan Tuo sebagai Wakil Bupati, Saya akan mengimplementasikan Visi, dan Misinya ditengah tengah masyarakat Tanah Datar. (MYt)