Wapres Terima Pengurus Persatuan Guru NU

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima pengurus Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) di Kantor Wapres Jakarta guna menerima undangan untuk hadir dalam kongres dan rapat kerja nasional kedua.
“Baru saja kami bersilaturahmi dengan Pak Wapres, kaitannya dengan kita akan menyelenggarakan rakernas yang kedua. Alhamdulillah hari ini sudah memiliki pengurus wilayah lengkap di 34 provinsi  dan 400 lebih cabang. Kami mohon Pak Wapres untuk membuka rakernas itu,” kata Ketua Umum PP Pergunu Asep Saifudin Chalim di Jakarta, Selasa.
Kongres dan Rakernas Pergunu tersebut rencananya pada 4-6 Mei 2018 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Pihaknya juga mengundang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dan sejumlah rektor dari perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Selain mengundang Wapres Jusuf Kalla untuk membuka Rakernas Pergunu yang kedua, PP Pergunu juga menyampaikan beberapa masukan terkait dengan sistem pendidikan, khususnya di kalangan profesi guru NU.
Salah satu masukan tersebut, kata Wakil Ketua PP Pergunu Aris Adi Leksono, meminta perlindungan terhadap guru NU di tengah kekhawatiran adanya tindak kekerasan terhadap guru yang akhir-akhir ini terjadi di daerah.
“Kami, Pergunu mengusulkan untuk membentuk komisi perlindungan guru Indonesia, yang tugasnya nanti memberikan kepastian perlindungan hukum dan juga pengawasan pelaksanaan peraturan terkait guru,” kata Aris.
Dengan adanya komisi untuk perlindungan guru tersebut, maka harmonisasi antarguru di Tanah Air dapat terjaga dan memperoleh keadilan atas hak mereka.
“Semoga Pergunu bisa menjadi organisasi guru terdepan dan ‘concern’ untuk mengawal peningkatan kompetensi guru, sistem pendidikan, dan perlindungan hak-hak guru,” ujar Aris.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + twenty =