Wapres Tiba Di Palembang

    Palembang, jurnalsumatra.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis siang tiba di Bandara Sultan Mahmud Badarrudin II, Palembang, dalam rangka meninjau sejumlah venue untuk perhelatan pesta olah raga negara-negara Asia, Asian Games 2018 yang berada di provinsi tersebut.
Wapres tiba sekitar pukul 12.20 WIB di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin II setelah terbang sekitar satu jam dari Jakarta, dan diagendakan kembali ke Jakarta pada sore harinya. Sebelum terbang ke Palembang, Wapres membuka Bali Demokrasi Forum yang dipindahkan ke Banten pada pagi harinya.
Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang. Pembukaannya akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 dan akan ditutup pada 2 September 2018.
Dalam kesempatan tersebut, Wapres akan meninjau fasilitas olah raga bowling, rusunami, lapangan tembak, fasilitas olah raga voli pantai, pusat dayung, sepak takraw, instalasi pengolahan limbah air dan Stadion Utama Jakabaring.
Wapres JK yang juga sebagai Ketua Dewan Pengarah Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) terus melakukan pemantauan atas pembangunan berbagai fasilitas olah raga yang akan digunakan untuk kompetisi olahraga antarnegara Asia tersebut.
Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 setelah Vietnam mengundurkan diri menjadi penyelenggara kompetisi terakbar se-Asia tersebut.
Sementara itu, Indonesia sebelumnya pernah menjadi tuan rumah untuk kompetisi olahraga se-Asia tersebut pada 1962.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − thirteen =