Warga Antusias Sambut Etape Kedua Musi Triboatton

    Muara Kelingi, Sumatera Selatan, jurnalsumatra.com – Warga Musi Rawas tampak antusias menanti dimulainya perlombaan etape kedua Musi Triboatton di Desa Muara Kelingi, Musi Rawas, Sumatera Selatan, Kamis.
Etape II memperlombakan dua cabang yakni rafting dan kayak.
Berdasarkan pantauan Antara, masyarakat menyemut di sepanjang jalan masuk menuju panggung hiburan yang terletak di pasar tradisional Muara Kelingi yang tak jauh dari bibir sungai Musi.
Di sekitar lokasi juga berdiri beberapa stand makanan yang menghadirkan kuliner khas daerah Musi Rawas, pernak-pernik, dan lain-lain.
Dalam pembukaannya, Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan mengaku bangga atas terpilihnya kembali Kabupaten Musi Rawas sebagai tuan rumah etape kedua Musi Triboatton.
“Alangkah senang rakyat kami kembali menjadi tuan rumah Musi Triboatton 2017,” kata dia.

    Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sedang menyusun dan mengembangkan objek wisata yang ada di Musi Rawas.
Pemerintah lokal terus memperkenalkan berbagai macam kesenian daerah dan fokus dalam pengembangan wisata air terjun di Musi Rawas.
Sementara itu, Asdep Pengembangan Komunikasi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata RI Putu Ngurah mengatakan ajang tahunan ini memberikan kesempatan yang luas bagi daerah untuk memperkenalkan ciri khasnya.
“Masyarakat juga akan menikmati perlombaan Musi Triboatton sebagai sarana hiburan,” ujar dia.
Dalam pembukaan etape kedua, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas menampilkan atraksi kesenian seperti Tari Tradisional Sambut, Songket dan Lagu Daerah Senjang.
Etape ketiga akan berlangsung di Kota Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, etape ke-4 di Dermaga Pangumbuk Kabupaten Banyuasin serta etape kelima, di mana peserta finish di Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + seventeen =