Warga Bangun Dapur Umum Pengungsi Di Korossa

     Mamuju, jurnalsumatra.com –  Warga di Kecamatan Korossa Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat membangun dapur umum untuk pengungsi gempa Palu yang melakukan area transit perjalanan menuju Sulsel.
“Sudah ratusan pengungsi gempa Palu yang singgah transit di dapur umum Kecamatan Korossa, Kabupaten Mamuju Tengah, yang berjarak tempuh sekitar tiga jam dari Kota Palu,” kata Edi, warga Kecamatan Korossa di Mamuhy, Jumat.
Ia mengatakan dapur umum yang dibangun masyarakat peduli bencana Palu itu merupakan solidaritas kemanusiaan untuk korban gempa palu.

“Posko ini dibangun agar masyarakat dapat singgah istirihat makan dan mandi serta minum kopi sebelum melanjutkan perjalanan pengungsian ke Provinsi Sulsel, ” kata Jasman warga Topore
Sementara itu, di Desa Topore Kecamatan Papalang masyarakat juga membangun posko untuk istirahat mandi dan makan agar masyarakat tidak kesulitan melakukan perjalanan pengungsian menuju Sulsel.
“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban perjalanan para pengunsi Kota Palu, menuju Sulsel, ” katanya.(anjas)

Leave a Reply