Warga Berharap Indonesia Naik Peringkat Asian Games

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Sejumlah warga berharap Indonesia meraih peringkat yang jauh lebih baik lagi di Asian Games 2018 di Jakarta dan Jakabaring, Sumatera Selatan, dari peringkat 17 di Asian Games Incheon 2014, Korea Selatan.
“Saya sih berharap Indonesia berada di peringkat satu, masa sih dari 225 juta penduduk Indonesia tidak bisa meraih peringkat satu,” kata seorang guru bernama Yani kepada Antara di Jakarta, Jumat.
“Semoga peringkat Indonesia naik, paling tidak naik ke peringkat lima dan dapat membanggakan nama Indonesia di kancah Internasional, maju terus Indonesia,” kata seorang mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta, Rafika.
Seorang mahasiswa bernama Fitrah juga berharap para olahragawan Indonesia yang mengikuti Asian Games 2018 berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh banyak emas.

    “Harapan saya Indonesia lebih baik dari sebelumnya, yang penting para pemainnya berusaha semaksimal mungkin untuk memperoleh banyak emas,” kata Fitrah.
Sementara itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap Indonesia setidaknya menempati peringkat 10 besar klasemen dan meraih 20 medali emas.
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yakin Indonesia sebagai tuan rumah bisa sukses secara penyelenggaraan dan prestasi.
Untuk mewujudkan hal itu, Imam Nahrawi bersama Komite Olimpiade Indonesia (KOI) dan pengurus di tiap cabang olahraga sudah menyusun program latihan, tanding, hingga pemulihan sebagai persiapan untuk meraih kesuksesan di Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018-2 September 2018.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen − fourteen =