Warga Berharap Jaringan PLN Dijalan Sekayu-Pendopo Ditingkatkan


Muba, jurnalsumatra.com – Kondisi jaringan listrik di jalan Sekayu-Pendopo tepatnya di Kelurahan Soak Baru Kecamatan Kekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sekarang ini dalam posisi memprihatinkan.


Pasalnya jaringan listrik di wilayah itu sangat rendah dari permukaan jalan. Sehingga muda tersenggol oleh kendaraan yang mengakibatkan kabel menjadi keriting, terputus bahkan ada yang menjuntai ke jalan. Zulkarnain (55) salah satu pengguna jalan mengatakan bahwa jaringan listrik di wilayah itu berpotensi mengancam keselamatan warga terutama para penguna jalan.


“Mulai dari Jembatan Musi (JM) hingga ke KM 10, Jaringan listrik di wilayah itu memang terbilang rendah di bandingkan di tempat lain. Pasalnya tiang listrik berada di dasar jurang tanah rawan, ditambah lagi  dari tahun ketahun terus dikejar oleh peningkatan badan jalan. Sehingga jaringan listrik bertambah rendah dan mudah tersenggol oleh kendaraan.”Ujar Zulkarnain saat dibincangi Jurnal Sumatra.com tadi pagi. Nain berharap kepada pihak terkait agar meningkatkan jaringan listrik diwilaya itu. 


“Sudah berapa kali jaringan listrik di wilayah itu tersengol mobil pengangkut alat berat bahkan di sekitar Jembatan Langgaran roda mobil pengangkut alat berat sempat meledak akibat badan kendaraan tersengat arus listrik, beruntung tidak terjadi korban jiwa. Maka jika tidak segera ditingkatkan dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terhadap warga terutama para pengguna jalan.”Imbaunya. (Rafik elyas)