Warga Biak Galang Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir Sulsel

  Biak, jurnalsumatra.com – Kalangan warga Kabupaten Biak Numfor, Papua yang tergabung dalam wadah Forum Masyarakat Bugis Makassar (FMBM) bekerja sama dengan Komunitas untuk melestarikan ekosistem Papua (Kumep) mengalang bantuan sosial dana kemanusiaan untuk meringankan korban banjir bandang Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa.
  Ketua Forum Masyarakat Bugis Makassar Biak H Abdul Wahid di Biak mengakui aksi pengumpulan dana kemanusiaan dilakukan FMBM-Kumep Biak sebagai bentuk nyata kepedulian masyarakat Biak Numfor dalam membantu korban banjir berbagai daerah di Sulawesi Selatan.
  “Secara sukarela kami menghimpun bantuan masyarakat Biak Numfor untuk bisa disumbangkan kepada ribuan keluarga korban banjir bandang di Kabupaten Gowa dan beberapa kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Selatan,” kata Ketua FMBM Biak Abdul Wahid.
  Dia mengatakan untuk waktu pengalangan dana kemanusiaan korban banjir Gowa akan dilakukan selama dua hari pada Selasa dan Rabu, 29-30 Januari 2019.
  Abdul Wahid berharap hasil pengalangan dana bantuan kemanusiaan jika telah terkumpul akan disalurkan langsung kepada masyarakat korban banjir di Sulawesi Selatan.
  “Kami mengajak warga Biak Numfor bisa menyisihkan dana untuk membantu korban banjir bandang. Ini merupakan wujud nyata masyarakat dalam meringankan beban penderitaan korban banjir,” kata Adul Wahid.
   Sementara itu, mantan Bupati Biak Numfor Yusuf Melianus Maryen juga yang ikut membantu pengalanan dana kemanusiaan korban banjir di Sulawesi Selatan sebagai bagian dari pengamalan ajaran agama manapun untuk saling berbagi dalam meringankan penderitaan korban.
   “Partisipasi sumbangan masyarakat sekecil apapun sangat bermanfaat guna meringankan penderitaan korban banjir,  meski masyarakat Biak Numfor jauh dari tempat kejadian lokasi banjir tetapi kita ikut merasakan kesedihan atas musibah banjir,” katanya.
    Aksi Pengalangan dana kemanusiaan korban banjir Sulawesi Selatan dimotori FMBM-Kumep Biak dengan cara mengendarkan ‘kotak amal’ dibawa ke rumah warga dan berkeliling di jalan kota Biak dan pasar Inpres.(anjas)

Leave a Reply