Warga Datangi DPRD Seputar Balon BPD


Banyuasin, jurnalsumatra.com – Warga Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh mendatangi Komisi I DPRD Kabupaten Banyuasin untuk menyampaikan rasa kekecewaannya seputar Balon BPD, Senin (11/7/2019).

Kedatangan warga ini  disambut baik Sekretaris Komisi I DPRD Kabupaten Farida Achyati Rohim. Dia mengatakan,  terkait balon BPD di Desa Sedang ini, pihaknya baru menerima surat laporan dari Balon BPD.

“Surat ini baru kami terima hari ini, nanti kami tindak lanjuti dan akan memanggil pihak terkait seperti Kades dan PMD,” ujarnya Parida.

Warga yang datang ke Konisi I didamoingi Ketua RT Desa Sedang Afrizal yang  siap mendukung warganya untuk menuntut keadilan.

“Saya selaku RT berhak memperjuangkan keluhan mereka,” kata Afrizal.

Menurut Afrizal,  semestinya kalau sudah mufakat jangan diubah lagi, jadi mereka (Balon BPD) tidak merasa dirugikan akan hal ini dan terkesan ditutup-tutupi saja,” tegasnya.

Emi Sumirta anggota Komisi 1 dari Fraksi PKB DPRD Banyuasin ini mengatakan,  selaku anggota Komisi 1 DPRD Banyuasin akan meminta pimpinan Komisi 1 untuk memanggil pihak-pihak yang terkait, hal ini dilakukan guna untuk memperjelas duduk perkaranya dan missinya ada dimana.

Dia juga menyebutkan,  secara teknis ada di PMD yang bertanggung jawab mengenai pemilihan calon BPD ini.

“Karena saya pribadi belum pernah membaca Perbup tentang pemilihan BPD di Banyuasin, dan memang ada beberapa persoalan yang disampaikan kepada saya langsung secara pribadi selain dari persoalan diatasnya, yaitu adanya miss dalam penetapan jumlah anggota BPD yaitu adanya ketidak sinkronan antara Perbup dan Perda, secara hirarki hukum dan perundang undangan, peraturan yang dibawah tidak boleh bertentangan dengan peraturan diatasnya,” katanya.

Emi yakin pimpinan Komisi 1 akan merespon cepat persoalan yang sedang hangat di masyarakat saat ini, dan jangan sampai dampak dari pemilihan BPD di Desa Sedang merusak sendi-sendi kehidupan dalam bermasyarakat, terutama akan persatuan dan kesatuan.

“Karena menjadi tanggung jawab kita bersama dalam berbangsa dan bernegara ini agar tetap damai dan kondusif,”tutup Emi. (BIO)