Warga Dawas dan Tanjung Sambut DRA

Muba, jurnalsumatra.com –  Kepedulian dan komitmen dalam penuntasan pembangunan infrastruktur diwilaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang ditunjukan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin saat berkunjung ke Kecamatan Keluang, Kamis (12/3/2020).

Membuat masyarakat desa Dawas dan masyarakat desa Tanjung Dalam sangat gembira dengan kehadiran orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate itu.

Pasalnya, dihadapan ribuan masyarakat desa Dawas dan masyarakat desa Tanjung Dalam Dodi Reza menyatakan bahwa tahun 2020, dirinya sudah menganggarkan anggaran sebesar 67 Milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan di kecamatan Keluang, dan tahun ini, lanjut Dodi, dirinya akan segera menuntaskan dan mewujudkan yang menjadi keinginan masyarakat diwilayah Muba, khususnya di Kecamatan Keluang.

Menurut Dodi, khusus untuk pembangunan infrastruktur jalan dari Talang Leban Kecamatan Batang Hari Leko menuju ke C2  Berlian Makmur Kecamatan Sungai Lilin dengan anggaran sebesar 47,5 Milyar begitu juga Normalisasi Sungai Biduk juga akan segera direalisasikan.

Pernyataan ini, disampaikan Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin saat meluncurkan  Arisan 7Gotong Royong Kecamatan Keluang Kabupaten Muba tepatnya di Desa Dawas.

Dijelaskannya, bahwa penuntasan tersebut adalah wujud nyata atas komitmen untuk pencapaian visi Muba maju berjaya. “Saya tidak akan menunggu tahun depan untuk mewujudkan keinginan masyarakat desa Dawas dan Tanjung Dalam, mulai tahun  ini 2020, Sungai Biduk segera kita realisasikan untuk normalisasi sehingga dapat mengatasi tingginya debit air yang menyebabkan banjir selama ini. Selain itu, infrastruktur jalan dan perbaikan gedung sekolah juga tahun ini segera kita realisasikan, pokoknya tahun ini segala urusan akan kita tuntaskan tahun ini untuk kecamatan Keluang,”Jelas dia.

Selain itu, Bupati Dodi Reza mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan arisan Gotong Royong tersebut, akan terjalinnya tali silaturahmi dan persaudaraan yang lebih erat, untuk membentuk pondasi yang kuat sehingga tercipta keharmonisan diantara kita.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin sangat mengapresiasi kegiatan arisan Gotong Royong di kecamatan Keluang. Tradisi menjaga kebersihan secara gotong royong ini harus terus-menerus dilaksanakan, agar terciptanya lingkungan bersih dan sehat,”ungkapnya.

Sementara, Camat Keluang Debby Heryanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Musi Banyuasin berkenan hadir berkumpul dan bersilaturahmi bersama warga kecamatan Keluang.

Dalam kesempatan ini, Debby juga melaporkan bahwa pelaksanaan Pilkades  tahun 2020 di kecamatan Keluang yang terdiri dari 5 desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa salah satunya Desa Tanjung Dalam berjalan aman, kondusif dan sukses.

“Saya mewakili masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Keluang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba atas kesediaan Bupati mewujudkan keinginan kami. Terkait program Arisan Gotong Royong ini, tujuan yang hendak dicapai yaitu memupuk rasa dan semangat kebersamaan ditengah masyarakat serta instansi pemerintah/swasta dalam kecamatan Keluang, serta menumbuhkan semangat patriotisme dan daya juang tinggi pada generasi muda,”terang Debby.

Debby juga menerangkan bahwa pelaksanaan program Arisan Gotong Royong akan dilaksanakan sesuai arahan Bupati secara terus menerus setiap bulan berjalan di setiap desa/kelurahan dalam wilayah Kecamatan Keluang.

“Diawali dengan peluncuran kegiatan Arisan Gotong royong Kecamatan Keluang tahun 2020 di Desa Dawas ini, kami mengharapkan  terciptanya rasa kebersamaan dan kasih sayang dan meringankan beban pekerjaan yang harus ditanggung serta meningkatkan produktivitas kerja kita,”ujarnya.

Senada, Andriadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Keluang sekaligus mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muba Dr H Dodi Reza atas percepatan pembangunan di kecamatan Keluang.

“Kami masyarakat keluang sangat bangga dengan Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin, selain berprestasi Bupati Dodi sangat tepat janji. Terima kasih pak, dengan bapak segera menormalisasikan Sungai Biduk, dan menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan, maka aktivitas kami semakin lancar nantinya kedepan. Kami generasi pemuda dan masyarakat Kecamatan Keluang siap mendukung Visi Misi Bapak Bupati mewujudkan Muba Maju Berjaya 2020,”pungkasnya. (Rafik elyas)